Mau ke Budapest, Enam Fan Prancis Malah Nyasar ke Bukares

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Fan timnas Prancis di Budapest, Hungaria (ilustrasi).
Fan timnas Prancis di Budapest, Hungaria (ilustrasi). Foto: EPA-EFE/Darko Bandic
Fan Prancis yang ingin menyaksikan laga timnya di Budapest justru tersasar di Bukares

REPUBLIKA.CO.ID, BUKARES -- Enam fan Prancis yang memiliki tiket Euro 2020, terlihat malu setelah mereka tiba di Bukares, alih-alih ingin ke Budapest. Sekelompok fan ini ingin mendukung tim kesayangan mereka melawan Hungaria pada laga terakhir Grup F Euro 2020. Laga tersebut berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Namun, keenam fan Les Bleus tersebut tidak sadar kalau mereka salah jalan. Setelah tiba di bandara, mereka naik bus. Keenam orang tersebut kemudian bergabung dengan fan Ukraina, yang ingin menyaksikan timnya melawan Austria dalam pertandingan Grup C di Arena Nationala, Bukares, Rumania.

Baca Juga

Mereka masih tidak sadar telah salah masuk negara. Padahal sudah ada bendera Ukraina dan Rumania, yang tidak ada mirip-miripnya dengan bendera Prancis atau Hungaria. Menurut pengakuan salah satu pendukung, mereka berpikir kalau fan Ukraina tersebut adalah pendukung Hungaria.

Hingga akhinya mereka sadar telah salah tempat. Mereka tak segera mengubah haluan ke Budapest dan bertahan di Rumania. Pendukung tim Ayam Jantan ini akhirnya menyaksikan pertandingan Prancis vs Hungaria yang berakhir imbang 1-1 lewat televisi.

"Jujur, bagi saya tidak ada bedanya antara Budapest dan Bukares. Kami telah banyak mempelajari Eropa," kata salah seorang fan, dikutip dari Universul, Kamis (24/6).

Masih belum jelas apakah peristiwa itu gara-gara kesalahan agensi yang mengatur penerbangan, atau enam orang itu memang salah membeli tiket. "Itu mungkin karena seseorang salah memberikan tiket pesawat ke kami," kata fan lainnya.

Namun kisah ini berakhir bahagia. Enam orang itu kini mendapatkan pengetahuan lebih banyak soal geografi. Yang paling utama, Prancis lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup usai ditahan imbang 2-2 oleh Portugal. 

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image