Kamis 24 Jun 2021 18:00 WIB

Mau ke Budapest, Enam Fan Prancis Malah Nyasar ke Bukares

Fan Prancis yang ingin menyaksikan laga timnya di Budapest justru tersasar di Bukares

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Fan timnas Prancis di Budapest, Hungaria (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Darko Bandic
Fan timnas Prancis di Budapest, Hungaria (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BUKARES -- Enam fan Prancis yang memiliki tiket Euro 2020, terlihat malu setelah mereka tiba di Bukares, alih-alih ingin ke Budapest. Sekelompok fan ini ingin mendukung tim kesayangan mereka melawan Hungaria pada laga terakhir Grup F Euro 2020. Laga tersebut berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Namun, keenam fan Les Bleus tersebut tidak sadar kalau mereka salah jalan. Setelah tiba di bandara, mereka naik bus. Keenam orang tersebut kemudian bergabung dengan fan Ukraina, yang ingin menyaksikan timnya melawan Austria dalam pertandingan Grup C di Arena Nationala, Bukares, Rumania.

Baca Juga

Mereka masih tidak sadar telah salah masuk negara. Padahal sudah ada bendera Ukraina dan Rumania, yang tidak ada mirip-miripnya dengan bendera Prancis atau Hungaria. Menurut pengakuan salah satu pendukung, mereka berpikir kalau fan Ukraina tersebut adalah pendukung Hungaria.

Hingga akhinya mereka sadar telah salah tempat. Mereka tak segera mengubah haluan ke Budapest dan bertahan di Rumania. Pendukung tim Ayam Jantan ini akhirnya menyaksikan pertandingan Prancis vs Hungaria yang berakhir imbang 1-1 lewat televisi.

"Jujur, bagi saya tidak ada bedanya antara Budapest dan Bukares. Kami telah banyak mempelajari Eropa," kata salah seorang fan, dikutip dari Universul, Kamis (24/6).

Masih belum jelas apakah peristiwa itu gara-gara kesalahan agensi yang mengatur penerbangan, atau enam orang itu memang salah membeli tiket. "Itu mungkin karena seseorang salah memberikan tiket pesawat ke kami," kata fan lainnya.

Namun kisah ini berakhir bahagia. Enam orang itu kini mendapatkan pengetahuan lebih banyak soal geografi. Yang paling utama, Prancis lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup usai ditahan imbang 2-2 oleh Portugal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement