Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Ashley Cole
Ashley Cole Foto: Alfredo Falcone/AP Photo
Mount tidak tampil pada laga terakhir Grup D Euro 2020 antara Inggris dan Ceska

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea dan Arsenal Ashley Cole melempar pujian kepada gelandang serang Mason Mount. Ia pun menegaskan the Three Lions untuk terus menurunkan sang pemain di setiap pertandingan Euro 2020.

"Mason Mount mempunyai keberanian untuk menekan lawan dalam setiap laga, dan sulit untuk tidak menurunkan pemain berkualitas seperti dia," kata Cole menjelaskan dilansir The Sport Review, Kamis (24/6).

Mount tidak tampil pada laga terakhir Grup D Euro 2020 antara Inggris melawan Republik Ceska. Akan tetapi, skuad besutan Gareth Southgate berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Ashley Cole pun mengaku sangat terkesan dengan apa yang diperlihatkan Mason Mount ketika bermain dalam dua partai awal Inggris melawan Kroasia dan Skotlandia.

Dirinya kerasaan Southgate harus memasukan Mount ke dalam skuad utama Tiga Singa usai menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak dengan penggawa Skotlandia, Billy Gilmour.

"Mount memberikan lisensi kepada Calvin Phillips untuk mendukungnya dan mendapatkannya. Dia membuktikan nilainya," sambung Cole.

Lebih lanjut, pria yang kini berusia 40 tahun memperingatkan lawan berikutnya. Bagi Cole pertandingan Inggris versus Jerman pada fase 16 besar akan berjalan menarik mengingat kedua tim memiliki permainan berbeda.

"Ini akan jadi partai sulit tetapi saya yakin Inggris akan mencoba memberikan kemampuan terbaik mereka, dan tidak membiarkan Jerman menguasai bola. Anda harus menekan dan memenangkan bola lebih cepat."

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image