Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps Foto: Franck Fife, Pool via AP
Deschamps meyakini timnya akan bisa menunjukkan kekuatan terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Manajer timnas Prancis Didier Deschamps memperingatkan kepada calon lawan mereka untuk mewaspadai kekuatan Les Bleus. Pasalnya, Prancis bakal memberikan kejutan setelah memasuki babak 16 besar Euro 2020.

"Mungkin tim lain memberi kesan yang lebih baik daripada tim Prancis, tetapi sekarang ini adalah kompetisi baru yang dimulai," kata Deschamps dilansir Sportsmole, Kamis (24/6).

Prancis keluar sebagai pemimpin Grup F dengan koleksi angka lima dari tiga pertandingan, sekali menang dan dua kali imbang.

Catatan itu terbilang kurang memuaskan bagi kesebelasan yang sukses menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Adapun Kylian Mbappe diklaim masih belum banyak berkontribusi untuk Les Bleus.

Namun, Deschamps meyakini apabila timnya masih bisa menunjukkan kekuatan terbaik dan mengevaluasi beberapa pertandingan terakhir untuk bisa tampil lebih mengkilap.

"Kami telah melihat segalanya bisa berubah dengan sangat cepat di grup ini. Tentu saja kami tidak melakukan semuanya dengan baik sepanjang waktu dan kami dapat meningkatkan beberapa hal," sambung dia.

Nantinya Prancis akan bertemu dengan timnas Swiss yang finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup A. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan mudah bagi Karim Benzema dan kolega mengingat mereka lebih difavoritkan untuk melaju ke partai selanjutnya.

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image