Ini Alasan Raymond Domenech Jagokan Italia Juara Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Prancis Raymond Domenech.
Pelatih Prancis Raymond Domenech.
Italia sekarang adalah salah satu kandidat yang jelas untuk memenangkan Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech meyakini timnas Italia merupakan salah satu tim favorit, dan berpeluang besar untuk menjuarai Piala Eropa 2020.

"Italia sekarang adalah salah satu kandidat yang jelas untuk memenangkan Euro 2020," kata Domenech kepada La Gazzetta dello Sports dilansir Tribal Football, Kamis (24/6).

Italia dibawah besutan pelatih Roberto Mancini tampil trengginas pada kampanye kejuaraan Euro kali ini. Bagaimana tidak, tim berjuluk Gli Azzurri sukses mengantongi tiga kemenangan dan mampu menjaga clean sheet dari kebobolan oleh lawan.

Hasilnya, dengan mudah Ciro Immobile dan kawan-kawan melangkah ke fase 16 besar. Berkat penampilan tersebut Domenech kerasaan apabila Gli Azzurri merupakan kandidat terkuat menjuarai titel empat tahunan terbesar di Benua Biru.

"Saya mengagumi semangat kolektif tim Italia, kecepatan menyerang, dengan tekad untuk segera merespons bola. Italia berhasil mempertahankan kepribadian dan keyakinan mereka," sambung Domenech.

Di sisi lain, gemilangnya Italia juga tak lepas dari racikan tangan dingin Mancio, sapaan akrab Mancini. Justru di 28 laga terakhirnya, Italia ala Mancini belum pernah kalah.

Mancini ditunjuk sebagai pelatih La Nazionale sejak 2018. Dari 33 laga yang sudah dilakoninya, berujung pada 24 kemenangan, tujuh kali seri, dan dua kali kalah.

"Roberto Mancini membawa angin segar ke budaya sepak bola Italia yang sebelumnya penuh stereotip," kata dia.

Selanjutnya Italia akan berhadapan dengan Austria pada babak 16 besar di Stadion Wembley. Dengan modal mentereng sudah jelas Gli Azzurri merupakan tim favorit untuk keluar sebagai pemenang pada laga ini.

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Jack Grealish dari Inggris memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Jack Grealish Apresiasi Kualitas Bukayo

 Fan timnas Prancis di Budapest, Hungaria (ilustrasi).

Mau ke Budapest, Enam Fan Prancis Malah Nyasar ke Bukares

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image