Lawan Inggris, Joachim Loew Keluarkan Peringatan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 2 Juni 2021.
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 2 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/FEDERICO GAMBARINI
Melawan Inggris itu akan jadi partai yang sama sekali berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew memperingatkan anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan dan memperbaiki performa mereka sebelum melakoni laga sengit kontra timnas Inggris pada babak 16 besar Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6) nanti.

"Jika kami menunjukkan permainan seperti melawan Portugal maka kami bisa menjadi lawan yang kuat. Jika kita tak mengelola itu dengan baik maka kita akan mendapat kesulitan," kata Loew menegaskan dilansir Irishtimes, Kamis (24/6).

Meski dipastikan terbang ke 16 besar dengan status runner-up. Permainan Jerman terbilangan mengkhawatirkan, sebab Die Mannschaft hanya meraih satu kemenangan, sekali kalah, dan satu hasil imbang dengan raihan angka empat dari tiga partai.

Skuad Joachim Loew pun telah kebobolan lima kali, dan nyaris limbung saat bentrok kontra timnas Hungaria pada matchday pemungkas Grup F dini hari WIB tadi.

Loew pun memperingatkan armadanya untuk terus meningkatkan kinerja mereka dan mengevaluasi beberapa kesalahan di beberapa partai terakhir.

"Melawan Inggris itu akan jadi partai yang sama sekali berbeda. Mereka bermain di kandang, dan ingin tampil menyerang. Kami jelas perlu memperbaiki banyak hal karena kami sadar akan lawan kami," sambung Loew.

Inggris dan Jerman telah saling berhadapan dalam beberapa partai besar yang mengesankan, termasuk ketika the Three Lions mengalahkan Jerman Barat pada final Piala Dunia 1966 di Stadion Wembley.

Namun, pelatih Gareth Southgate mempunyai kenangan buruk saat berhadapan dengan Jerman pada semifinal Euro 1996. Kala itu Southgate gagal mengeksekusi penalti.

Terkait


Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.

Modric Yakin Kroasia Bisa Melawan Tim Mana Pun

Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image