7 Trivia Angka Usai Laga Prancis, Portugal, dan Jerman

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo dari Portugal (kanan) beraksi melawan Raphael Varane dari Prancis selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo dari Portugal (kanan) beraksi melawan Raphael Varane dari Prancis selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F Euro 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Tibor Illyes
Prancis tidak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertemuan versus Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Prancis, Jerman, dan Portugal berhasil memastikan tiket untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Les Bleus keluar sebagai pemimpin klasemen Grup F, disusul Jerman di posisi kedua, dan Portugal di kursi ketiga.

Prancis bermain imbang kontra Portugal dengan skor akhir 2-2. Hasil yang sama juga dipetik Jerman ketika bersua timnas Hungaria.

Berikut tujuh fakta angka usai tiga tim lolos dari fase Grup F dilansir laman resmi UEFA, Kamis (24/6).

2   -- Dua gol Karim Benzema ke gawang Portugal memutus puasa golnya dari dua partai terakhir. Ini juga jadi dua gol perdana setelah ia kembali dipanggil timnas Prancis.

3   -- Jerman hanya kalah tiga kali dari 21 pertandingan internasional terakhir, menang 11, imbang tujuh, kalah tiga kali.

3   -- Jerman hanya mencatatkan tiga clean sheet dalam 17 pertandingan terakhir.

4   -- Ini adalah pertandingan final turnamen Euro keempat berturut-turut di mana Jerman tertinggal 0-1 di babak pertama.

12  -- Prancis tidak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertemuan versus Portugal.

14  -- Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak di Piala Eropa dengan catatan 14 gol, dengan secara keseluruhan 45 gol di babak kualifikasi.

48  -- Ronaldo telah mencetak 48 gol dari 45 pertandingan internasional terakhirnya.

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image