Kamis 24 Jun 2021 15:32 WIB

Vaksinasi Berhadiah Kambing Polres-Forkopimda Trenggalek

Polres dan Pemda Trenggalek menarik minat vaksinasi dengan gebyar hadiah

Polres dan Pemda Trenggalek menarik minat vaksinasi dengan gebyar hadiah
Foto: Dok Istimewa
Polres dan Pemda Trenggalek menarik minat vaksinasi dengan gebyar hadiah

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGLAEK—  Berbagai upaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 dan menghadapi pandemi Covid-19 terus digencarkan  Polres Trenggalek berkolaborasi dengan solid bersama Forkopimda. 

Salah satunya yakni dengan mengadakan gebyar vaksinasi Covid-19 berhadiah kambing yang juga merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.  

Baca Juga

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera, Bupati Gus Ipin, Dandim Letkol Arh Samson dan Kejari Ibu Darfiah menginisiasi vaksinasi massal bertajuk `Gebyar 1500 Vaksinasi Massal` yang digelar serentak di tiga lokasi sekaligus yakni Pasar Pon Trenggalek, Pasar Bendorejo, dan Lapangan Parkir wisata 360 Watulimo. 

Peserta vaksinasi berkesempatan meraih hadiah berupa 20 kambing dan 50 ekor ayam. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19. 

“Iya benar, Gebyar vaksinasi massal dilaksanakan hari ini (24 Juni 2021) oleh Forkompimda Trenggalek didukung oleh Bapak Kapolda Jawa timur mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB sekaligus menyambut HUT ke-75 Bhayangkara,” ujar AKBP Dwiasi Wiyatputera, Kamis (24/6). 

Dalam vaksinasi yang terselenggara atas kerjasama Polda Jatim, Polres Trenggalek dan Dinkes Kabupaten Trenggalek ini, pihaknya menargetkan sedikitnya 1.500 vaksin dosis. Di Pasar Pon 900 dosis, sedangkan di Pasar Bendorejo, dan Watulimo 300 dosis. 

Dwiasi Wiyatputera mengatakan untuk mencegah kerumunan maka vaksinasi digelar dengan cara drive thru. Demikian pula dengan lokasi dan tempat antrean telah di tata sedemikian rupa, pembagian waktu serta menempatkan sejumlah personel pengamanan untuk mengatur masyarakat yang hadir dan memastikan protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik. 

Bagi masyarakat yang berminat mengikuti vaksinasi persyaratannya sangat mudah. Dalam keadaan sehat, sudah sarapan pagi, berusia diatas 18 tahun, membawa foto kopi KTP dan nomor handphone yang masih aktif dan bisa menerima SMS. 

“Bagi yang berminat, silakan datang ke tiga lokasi tersebut dan raih hadiahnya. “Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi massal ini. demu Tangkal Pandemi, Jaga Galek Dengan Jaga Iman Imun Supaya Aman dengan  Vaksinasi Massal," kata dia dalam kegiatan yang didukung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta ini.

Data terakhir BNPB Situasi Covid-19 Jawa Timur di zone oranye dengan resiko 2,19 persen terdampak positif. Angka ini membuat Trenggalek bertetangga dengan Ponorogo di zona merah dengan 1.77 terdampak positif.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement