Enrique Klaim Timnas Spanyol Mulai Percaya Diri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Slovakia dan Spanyol di Seville, Spanyol, 23 Juni 2021.
Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Slovakia dan Spanyol di Seville, Spanyol, 23 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/David Ramos
Spanyol akan bertemu Kroasia pada babak 16 besar euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Timnas Spanyol akhirnya berhasil menunjukan kehebatannya setelah melumat timnas Slowakia dengan skor telak 5-0 pada matchday pemungkas Grup E Euro 2020, di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6) malam WIB.

Pelatih Luis Enrique mengaku sangat senang dengan hasil impresif La Roja setelah dalam dua partai terakhir tampil begitu loyo. Bahkan, Enrique menyebut Spanyol telah kembali menemukan identitas permainan mereka.

"Bagaimana aku tidak bahagia? Kami memberikan canva dan memainkan penampilan yang telah ditunggu oleh para suporter," kata Enrique menegaskan dikutip Football Espana, Kamis (24/6).

Kemenangan tersebut membuat Spanyol mengakhiri Grup E dengan perolehan angka lima sekaligus lolos ke fase 16 besar sebagai runner up di bawah timnas Swedia yang tampil impresif pada gelaran Piala Eropa kali ini.

Nantinya Spanyol akan bertemu runner up Grup D timnas Kroasia pada partai 16 besar di Stadion Parken, Copenhagen 28 Juni 2020.

Enrique menjelaskan kemenangan atas Slowakia meningkatkan kepercayaan diri tim yang sebelumnya tampil dibawah tekanan.

"Fan menikmatinya dan kemenangan ini sangat bagus dan suasananya positif. Spanyol siap untuk mengatasi kesulitan. Kami tidak menyerah hari ini dan akan bersaing sampai akhir," sambung Enrique.

Adapun kelima gol La Roja ke gawang Slowakia lahir melalui dua gol bunuh diri Martin Dubravka, dan Jirac Kucka. Sebelum tiga gol lainnya dicatat Aymeric Laporta, Pablo Sarabia, serta Ferran Torres.

Terkait


Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image