Vs Austria di 16 Besar, Italia Tanpa Dua Bek Andalan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci sebelum meninggalkan lapangan saat pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade di Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.
Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci sebelum meninggalkan lapangan saat pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpiade di Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB. Foto: Andreas Solaro/Pool Photo melalui AP
Italia lolos sebagai juara Grup A dengan perolehan nilai sempurna sembilan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Timnas Italia dilaporkan masih akan tanpa dua bek andalan Giorgio Chiellini, dan Alessandro Florenzi saat berjumpa dengan timnas Austria pada babak 16 besar Euro 2020.

Kedua pemain mengalami cedera dan telah absen pada laga pemungkas Grup A melawan timnas Wales. Chiellini mengalami cedera paham saat melawan Swiss. Sementara Florenzi menepi lantaran merasakan sakit pada betis kaki kanannya.

Dilansir Football Italia, Kamis (24/6) pelatih Roberto Mancini mengawasi sesi latihan Gli Azzurri hari ini, di mana Chiellini masih kembali berlatih secara terpisah dari rekan setim.

Adapun, Florenzi hanya melakukan latihan kecil di area gym dan tidak terlihat di lapangan. Praktis, bek yang memperkuat PSG musim lalu dipastikan bakal absen saat bersua Austria.

Nantinya, Mancini akan menyulam dua pos yang bolong dengan memainkan Francesco Acerbi atau Alessandro Bastoni untuk menjadi tandem Leonardo Bonucci. Sedangkan di posisi bek kanan Giovanni Di Lorenzo siap menggantikan peran Florenzi.

Untuk lini tengah Mancio, sapaan akrab Mancini, bakal kembali mempercayakan kepada Manuel Locatelli, Jorginho, serta Nicolo Barella. Pun, trisulan lini depan tetap jadi pilihan Domenico Berardi, Immobile, dan Lorenzo Insigne.

Italia lolos sebagai juara Grup A dengan perolehan nilai sempurna sembilan dari tiga kemenangan. Mereka akan menghadapi runner up Grup C Austria di Stadion Wembley pada 27 Juni nanti.

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Pelatih Prancis Raymond Domenech.

Ini Alasan Raymond Domenech Jagokan Italia Juara Euro 2020

Jack Grealish dari Inggris memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Jack Grealish Apresiasi Kualitas Bukayo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image