Kamis 24 Jun 2021 16:00 WIB

Teja Cedera, Persib Siapkan Aqil di Liga

Aqil masuk dalam 30 nama yang didaftarkan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Teja Paku Alam
Foto: indonesiansc.com
Teja Paku Alam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kehilangan Teja Paku Alam akibat cedera patah tulang hidung. Sebelumnya, Persib telah meminjamkan Dhika Bhayangkara ke Persita Tangerang.

Untuk itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts akan menyiapkan kiper mudanya, Aqil Savik. Dia memastikan Persib akan mendaftarkan empat kiper yang mereka miliki.

"Aqil masuk dalam 30 nama yang didaftarkan," kata Robert, Rabu (24/6).

Sayangnya, Aqil dan Teja tidak akan dibawa ke Piala Wali Kota Solo. Aqil yang bergabung dengan tim nasional Indonesia masih harus menjalani karantina.

"Setelah operasi, Teja butuh waktu sekitar 6-8 pekan untuk memulihkan cederanya dan bisa kembali berlatih," kata Robert.

"Aqil masih menjlaani karantina, besok akan menjalani PCR lagi dan jika negatif, dia masih harus melakukan tes lainnya pada 28 Juni nanti," kata Robert.

Jika hasil PCR Aqil negatif Covid, Robert memastikan Aqil bisa langsung bergabung dengan tim. Meski tidak dibawa ke Solo, Robert tetap memastikan pemain di Bandung tetap mendapatkan latihan dan pantauan dari pelatih.

"Jika semua berjalan lancar, dia bisa keluar dari karantina pada 29 Juni, artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan tim kami," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement