Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.
Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Kirill Kudryavtsev
Lewandowski rela menukar golnya asal Polandia lolos.

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG -- Polandia harus terhenti di fase grup Piala Eropa 2020 setelah gagal meraih kemenangan atas Swedia di pertandingan terakhir penyisihan grup E, di Stadion Saint-Peterseburg, Rabu (23/6) malam WIB. Polandia kalah 2-3 dan harus berada di posisi buncit di klasemen.

Striker Polandia Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam laga tersebut. Keseluruhan Lewandowski mencatatkan tiga gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup. Namun striker Bayern Muenchen tersebut kecewa dengan hasil akhir klasemen grup.

"Fakta ini adalah Euro terbaik saya karena saya mencetak tiga gol, tapi itu tidak menghibur saya sama sekali. Saya akan merelakan semua gol ini untuk lolos ke babak berikutnya,” kata Lewandowski dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (24/6).

Ia menilai Polandia kurang beruntung di turnamen ini. Peluang diciptakannya sangat banyak namun tak bisa melahirkan gol. Adapun lawan terkadang memiliki sedikit peluang tetapi mampu menjadikan gol. Ia mencontohkan ketika dua sundulannya harus membentur mistar gawang Swedia.

"Kami sedih dan kecewa. Mungkin kami kurang berkualitas, tetapi kami memberikan semua yang kami miliki,” ia menegaskan.

Bek Polandia Kamil Glik juga punya pandangan sama dengan sang kapten, bahwa timnya tak banyak mendapatkan keberuntungan di turnamen ini.  Peluang yang tercipta melawan Swedia cukup banyak tetap tak bisa memenangkan pertandingan. Ia pun kecewa jika mengetahui kenyataan Polandia harus tersingkir lebih awal.

Terkait


Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Pelatih Prancis Raymond Domenech.

Ini Alasan Raymond Domenech Jagokan Italia Juara Euro 2020

 Fan timnas Prancis di Budapest, Hungaria (ilustrasi).

Mau ke Budapest, Enam Fan Prancis Malah Nyasar ke Bukares

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 2 Juni 2021.

Lawan Inggris, Joachim Loew Keluarkan Peringatan

Cristiano Ronaldo dari Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Portugal vs. Prancis pada putaran ketiga Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Ferenc Arena di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Ukir 109 Gol Ronaldo Samai Rekor Eks Penyerang Timnas Iran

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image