Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Asyiknya Class Meeting SD Bosowa Bina Insani

Kamis 24 Jun 2021 10:02 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor mengadadakan class meeting secara virtual pada 21 dan 23 Juni 2021.

SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor mengadadakan class meeting secara virtual pada 21 dan 23 Juni 2021.

Foto: Dok SBBI
Class meeting mencakup lomba ekskul lukis, tari, English writing hingga tahfidz.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Senin (21/6) dan Rabu (23/6)  menjadi kenangan bagi siswa SD Bisowa Bina Insani menjelang kenaikan kelas dan libur sekolah. Menjelang bagi rapor, seperti biasa SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar class meeting, Rabu. 

Acara yang dimotori oleh Wakasek Kesiswaan, Budiyana  SPd ini menyajikan ragam acara. Karena  masih kondisi pandemi  Covid-19, kegiatan itu dillaksanakan  dengan model daring (virtual).

Class meeting itu menyajikan kreativitas dan keterampilan dari berbagai macam cabang ekstra kurikuler (ekskul) seperti seni lukis, seni tari, tartil Qur'an, reading club, animasi dan coding.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta didik mulai dari kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6. “Meski virtual, antusiasme para peserta tidak surut karena acara dikemas dengan menarik di mana setiap acara dipandu para guru dan dihadiri juga dinilai para pelatih ekskul,”  kata Budiyana dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, tujuan diadakannya class meeting untuk me-refresh semangat anak usai mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) sekaligus mengevaluasi hasil latihan ekksul daring selama semester genap tahun pelajaran 2020/2021. “Dalam kegiatan ini pula dimungkinkan adanya kegiatan promosi program ekskul untuk tahun pelajaran berikutnya,” ujarnya.

photo
Para peserta class meeting ekskul tahfidz Quran SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor.  (Foto: Dok SBBI)
Budi menambahkan, untuk program Inter diadakan writing skills yang  dibagi tiga sesi, khusus untuk grade 3, 4, and 5. “Adapun tujuan akhirnya yakni anak-anak bisa memahami  video yang disampaikan dan menulis kesimpulannya dalam bahasa Inggris dan di upload ke salah satu aplikasi yang sudah sekolah berikan,” papar Budi.

Dalam pesannya, Kepala Sekolah SD Bosowa Bina Insani, Dr M Sudrajat  MPdI menyampaikan, dengan adanya class meeting yang menyajikan kreativitas dan keterampilan dari berbagai macam cabang ekstra kurikuler, maka kecerdasan majemuk siswa semakin terasah walaupun di masa pandemi.

“Semoga semangat berkreativitas para  siswa terus dilanjutkan agar bakat dan minat dapat tumbuh berkembang dan seimbang dengan kecerdasan majemuk lainnya,” kata Sudrajat.

Para pemenang class meeting mencakup ekskul seni tari kelas 1-2  dan 3-5; ekskul seni lukis kelas 1, 2, 3, 4, dan 5 (lomba diadakan per tingkatan kelas); ekskul reading club kelas 1 dan 2 (lomba diadakan per grade); Ekskul  coding kelas 1-2 dan kelas 3- 5, English writing kelas 3, 4 dan 5;  ekskul animasi kelas 1-2 dan kelas 3-5; dan lomba tahfidz.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA