Pelatih Hungaria Bangga kepada Pemainnya Meski Gagal di Euro

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Adam Szalai dari Hungaria merayakan gol setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Jerman dan Hungaria di Munich, Jerman, 23 Juni 2021.
Adam Szalai dari Hungaria merayakan gol setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Jerman dan Hungaria di Munich, Jerman, 23 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Lukas Barth-Tuttas
Hungaria nyaris lolos dari lubang jarum.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih timnas Hungaria Marco Rossi tetap bangga kepada pemainnya yang telah berjuang keras sepanjang penyisihan grup F Piala Eropa meski gagal lolos ke fase gugur. Hungaria nyaris lolos ke babak 16 besar jika Jerman tak menyamakan kedudukan dua kali ketika dalam pertandingan ketiga penyisihan grup F, di Stadion Allianz Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Hungaria tergabung di grup neraka yang berisikan Jerman, Portugal dan Prancis. Meski demikian sebagai kuda hitam, mereka berhasil menahan Prancis dan Jerman dan nyaris lolos ke babak 16 besar.

“Saya bangga dengan pemain saya. Saya tahu dari perspektif teknis kami bukan salah satu tim terbaik di dunia tapi dari perspektif kami (kami terbaik,” ujarnya usai pertandingan, dilansir dari Sky Sports.

Ia bangga melihat bagaimana pemainnya saling membantu di lapangan. Mereka menunjukkan pengorbanan besar. Oleh karena itu, ia menegaskan sangat bangga menjadi pelatih Hungaria. Ia mengakui kecewa atas hasil akhir namun ia juga harus menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemainnya.

Rossi ingin pemainnya pulang dengan kepala tegak. Karena dua bulan lagi akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia menyebut penampilan Hungaria di penyisihan grup sangat luar biasa meskipun diakhir tak membahagiakan.

Ia menegaskan, Hungaria bisa meraih poin melawan tim manapun. Hungaria mendapatkan dua poin hasil imbang melawan Prancis dan Jerman. “Saya pikir ini akan dicatat dalam sejarah sepakbola Hungaria baru-baru ini,” ujarnya.

Adam Szalai membawa Hungaria unggul 1-0 pada babak pertama. Jerman menyamakan kedudukan melalui Kai Havertz. Namun Hungaria kembali unggul 2-1 melalui Andras Schafer sebelum Leon Goretzka menyamakan kedudukan menjadi 2-2 jelang laga berakhir sekaligus menjadi penyelamat Jerman.

 

Terkait


Danilo Pereira (2-kanan) dari Portugal beraksi melawan Kiper Hugo Lloris (kanan) dari Prancis selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Neves Klaim Portugal Bisa Redam Permainan Prancis

Ekspresi skuad Hungaria setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 melawan Jerman di Muenchen, Jerman, Kamis (24/6).

Kapten Hungaria: Kecewa, tapi Kami Sudah Maksimal

 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Karim Benzema dari Prancis mencetak gol penyeimbang dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Portugal Kecewa Prancis Dapat Penalti

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image