Loew Semringah Tim Panser Lolos ke Fase Gugur

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Leon Goretzka (kanan) dari Jerman merayakan setelah mencetak 2-2 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Jerman dan Hongaria di Munich, Jerman, 23 Juni 2021.
Leon Goretzka (kanan) dari Jerman merayakan setelah mencetak 2-2 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Jerman dan Hongaria di Munich, Jerman, 23 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Matthias Schrader
Jerman bermain imbang kontra Hungaria untuk memastikan tiket babak gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jerman sempat dibuat khawatir ketika harus tertinggal dua kali saat menghadapi Hungaria dalam pertandingan terakhir penyisihan grup F Piala Eropa, di Stadion Allianz Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB. Pasalnya, jika mereka kalah maka tak akan lolos ke babak 16 besar.

Adam Szalai membawa Hungaria unggul 1-0 pada babak pertama. Jerman menyamakan kedudukan melalui Kai Havertz. Namun Hungaria kembali unggul melalui Andras Schafer sebelum Leon Goretzka menyamakan kedudukan jelang laga berakhir sekaligus menjadi penyelamat Jerman.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan, timnya menunjukkan moral yang hebat. Namun ia mengakui bahwa pasukannya melakukan kesalahan dalam laga tersebut. Loew juga senang menyaksikan perjuang keras anak asuhnya hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

“Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Kami tahu Hungaria akan memberikan segalanya. Saya hanya senang kami lolos di grup ini,” ujarnya dilansir dari Sky Sports usai pertandingan.

Pelatih yang akan meletakkan jabatannya usai Piala Eropa tersebut menyebut semua kesebelasan kecil menyebabkan tim-tim besar mendapatkan pekerjaan rumah lebih besar. Itu karena mereka biasanya bertahan lebih baik.

“Hungaria bermain dengan sepuluh pemain di wilayah mereka sendiri dan mereka tidak akan rugi. Sangat bagus kami lolos di grup yang sulit ini. Sekarang kami bisa menantikan pertandingan melawan Inggris,” katanya.

Grup F merupakan grup neraka yang diisi oleh Jerman, Portugal, Prancis, dan Hungaria. Hanya Hungaria yang dianggap sebagai tim kecil. Namun mereka menunjukkan perlawanan spartan dan membuat ketiga tim raksasa sepakbola tersebut kewalahan menghadapinya. Dari grup ini, Portugal, Prancis dan Jerman lolos ke babak 16 besar.

 

Terkait


Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.

Modric Yakin Kroasia Bisa Melawan Tim Mana Pun

Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image