Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Ousmane Dembele Bakal Dioperasi di Finlandia

Kamis 24 Jun 2021 05:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Dembele

Dembele

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Ousmane Dembele akan menjalani operasi lutut kaki kanannya di Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan akan melakukan operasi terhadap Ousmane Dembele di Finlandia. Dembele mengalami dislokasi otot femoris di lutut kanannya. Dikutip dari Marca, Kamis (24/6), operasi tersebut akan dilakukan pada 28 Juni oleh Dr Lasse Lempainen, dengan supervisi penuh dari tim medis Barcelona.

Klub asal Katalan itu belum memberikan waktu pemulihan yang pasti. Tapi mereka memprediksi Dembele akan absen selama empat bulan. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera saat Prancis melawan Hungaria pada Euro 2020, dimana pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1. Akibatnya, Dembele dinyatakan keluar dari Euro lebih cepat untuk menjalani penanganan medis.

Baca Juga

Sisa kontrak Dembele bersama Barcelona tinggal setahun lagi. Dembele dan Barca pun dikabarkan sedang membicarakan potensi perpanjangan kontrak. Namun, dengan situasi cedera ini, masa depan Dembele di Camp Nou kian tak pasti.

Sebab, karier Dembele bersama Barcelona tidak berjalan mulus. Ia telah absen sebanyak 86 pertandingan sejak tiba di Camp Nou pada 2017. Tapi karena tidak ingin kehilangan Dembele secara gratis, Barca tetap ingin memperpanjang kontraknya, karena dibeli seharga 105 juta euro dari Borussia Dortmund.

Beberapa klub Inggris, Prancis dan Italia dilaporkan berminat menampung Dembele. Situasi makin tak pasti karena agennya tidak ingin meraih kesepakatan dengan Barcelona. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA