Enrique Sudah Pikirkan Duel Spanyol vs Kroasia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique
Pelatih kepala Spanyol Luis Enrique Foto: EPA-EFE/David Ramos
Pelatih Spanyol Luis Enrique sudah memikirkan laga 16 besar melawan Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Spanyol, Luis Enrique, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Timnya baru saja menunjukkan performa impresif pada laga pamungkas Grup E Piala Eropa 2020.

La Roja membantai Slovakia, 5-0 di Estadio La Cartuja, Kamis (24/6) dini hari WIB. Hasil demikian membuat awak matador lolos ke babak 16 besar. Alvaro Morata dan rekan-rekan finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup E. Selanjutnya Spanyol bertemu Kroasia.

Baca Juga

Duel tersebut berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Senin (28/6) malam WIB. Enrique antusias menatap bigmatch ini. "Suasananya luar biasa, dan sekarang kami tidak sabar, menantikan pertandingan berikutnya," kata entrenador 51 tahun ini, dikutip dari uefa.com.

Senada dengan mentornya, kapten Spanyol, Sergio Busquets juga sudah fokus pada duel kontra Kroasia. Ia menyinggung status tim lawan sebagai runner up Piala Dunia 2018. Tentunya, tantangan berat berada di depan mata. Namun kepercayaan diri awak La Roja telah kembali.

"Semoga kami terus bermain di level seperti ini," ujar Busquets.

Kendati tampil superior, masih ada catatan minor yang harus diperbaiki Spanyol. Pasukan Enrique, lagi-lagi gagal membuat gol dari titik penalti. Alvaro Morata jadi sorotan.

Cerita bermula, ketika pada menit kesembilan, gelandang tim tamu, Jakub Hromada melakukan pelanggaran terhadap Koke di area terlarang. Setelah memantau VAR, wasit menunjuk titik putih.

Sayangnya, Morata yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik, tiga menit kemudian. Tendangannya ditepis Martin Dubravka.  "Itu adalah penalti kelima secara beruntun, dari timnas Spanyol, yang gagal menjadi gol," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya dua kali Sergio Ramos berada di situasi yang sama. Kemudian Abel Ruiz, juga Gerard Moreno.

 

Terkait


Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image