Eks Pelatih Prancis Takjub Melihat Permainan Timnas Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Timnas Italia merayakan gol pembuka ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Pemain Timnas Italia merayakan gol pembuka ke gawang Turki dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6). Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Mantan Pelatih Prancis sebut Timnas Italia merupakan salah satu kandidat juara Euro

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih tim nasional Prancis, Raymond Domenech memuji kinerja Italia pada Piala Eropa 2020. Ia dengan tegas menyebut Gli Azzurri salah satu kandidat juara turnamen ini.

Italia menguasai Grup A dengan poin sempurna. Skuat polesan Roberto Mancini selalu menang di tiga pertandingan. Domenech menyukai permainan kolektif Giorgio Chiellini dan rekan-rekan. Sepanjang 90 menit, pasukan biru tampil agresif.

Baca Juga

"Mereka menunjukkan kecepatan saat menyerang, tekad untuk segera merebut bola, dan tidak pernah membiarkan lawan mereka tenang," kata tokoh kelahiran Lyon ini, dikutip dari Football Italia, Kamis (24/6).

Pada masa lalu, Domenech termasuk orang yang kerap mengkritisi budaya sepakbola negeri spaghetti. Sebuah tim yang identik dengan permainan bertahan. Tapi belakangan, Italia menunjukkan identitas baru. Mereka bermain menyerang sepanjang 90 menit.

"Roberto Mancini, membawa angin segar ke budaya sepak bola Italia," ujar Domenech.

Secara statistik, Gli Azzurri sedang bagus-bagusnya. Ciro Immobile Cs belum tersentuh kekalahan dalam 30 laga terakhir. Tepatnya sejak September 2018. Selama periode tersebut, pasukan biru mengoleksi 25 kemenangan, dan lima hasil imbang.

Mancini membuat Italia berubah dalam sekejap. Tiga tahun lalu, mereka absen di Piala Dunia Rusia. Kini, Gli Azzurri jadi salah satu favorit juara di euro 2020. Para gladiator negeri pizza bertemu Austria pada babak 16 besar.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (27/6) dini hari WIB. Menarik dinantikan sepak terjang pasukan Mancini di tahapan selanjutnya.

 

 

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Para pendukung Denmark di Euro 2020 (ilustrasi).

Pendukung Denmark Dapat Jatah Tiket 16 Besar Lebih Banyak

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hungaria, 23 Juni 2021.

Ringkasan Grup F: Para Unggulan Grup Neraka Melaju

Dembele

Ousmane Dembele Bakal Dioperasi di Finlandia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image