Jerman Vs Hungaria, Hummels Berharap Mueller Bisa Tampil

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Reaksi Thomas Mueller dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.
Reaksi Thomas Mueller dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Christof Stache
Hummels berharap Mueller tetap bisa tampil membela Jerman menghadapi Austria.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek tengah tim nasional Jerman, Mats Hummels, bereaksi seputar situasi Thomas Mueller. Mueller diragukan tampil saat Der Panzer menghadapi Hungaria pada laga ketiga Grup F Piala Eropa 2020.

Mueller mengalami gangguan pada lututnya usai membela negaranya menghadapi Portugal beberapa hari lalu. Andalan Bayern Muenchen itu absen dalam sesi latihan terakhir. Jelas, Hummels berharap rekannya bisa unjuk gigi. Ia merasa ada yang hilang tanpa sosok Mueller di lapangan.

Baca Juga

"Secara umum, tanpa Thomas Mueller, seorang pemimpin hilang. Dia sangat komunikatif, memiliki ide brilian dalam menyerang," kata palang pintu Borussia Dortmund ini, dikutip dari Sportsmole, Kamis (23/6).

Menurut Hummels, Mueller termasuk pemain langka. Tentu saja, permainan Jerman sedikit berubah tanpa pesepak bola 31 tahun itu. Namun, Die Mannschaft memiliki sumber daya berlimpah. Pelatih Joachim Loew mempunyai sederet amunisi berkelas di bangku cadangan.

"Dengan susunan pemain yang kami miliki, saya pikir ada banyak sosok berkualitas untuk menggantikannya," ujar Hummels.

Jerman kembali menjadi tuan rumah babak penyisihan di Grup F. Der Panzer akan menjamu Hungaria di Allianz Arena, Muenchen, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Berikut situasi terkini di klasemen sementara Grup F. Prancis ada di singgasana, dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Setelahnya, Jerman di kursi runner up. Kemudian Portugal di urutan ketiga.

Der Panzer dan Selecao das Quinas, sama-sama mengumpulkan tiga poin. Anak asuh Joachim Loew unggul head to head atas juara bertahan. Hungaria di dasar klasemen. Skuat polesan Marco Rossi, baru mengantongi sebiji angka, usai bermain imbang 1-1 dengan Les Bleus, beberapa hari lalu.

Terkait


Danilo Pereira (2-kanan) dari Portugal beraksi melawan Kiper Hugo Lloris (kanan) dari Prancis selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Neves Klaim Portugal Bisa Redam Permainan Prancis

Ekspresi skuad Hungaria setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 melawan Jerman di Muenchen, Jerman, Kamis (24/6).

Kapten Hungaria: Kecewa, tapi Kami Sudah Maksimal

 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Adam Szalai dari Hungaria merayakan gol setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Jerman dan Hungaria di Munich, Jerman, 23 Juni 2021.

Pelatih Hungaria Bangga kepada Pemainnya Meski Gagal di Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image