Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

PSG Dikabarkan Ingin Tampung Kembali David Luiz

Rabu 23 Jun 2021 23:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

David Luiz dari Arsenal berpeluang kembali ke PSG.

David Luiz dari Arsenal berpeluang kembali ke PSG.

Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menyukai gaya permainan Luiz.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- David Luiz dilaporkan bakal kembali ke Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Bek asal Brasil itu dilepas Arsenal dengan status bebas transfer, sehingga bebas memilih klub baru untuk musim depan. Kontrak pemain berusia 34 tahun tersebut habis akhir bulan ini.

Arsenal tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak, walaupun Luiz sempat mempertimbangkannya. Marseille, Rennes, dan beberapa klub top di Brasil dikabarkan ingin menggaetnya. Tapi, dikutip dari Daily Mail, Rabu (23/6), presiden PSG Nasser Al-Khelaifi secara mengejutkan ingin kembali memboyong Luiz. Bek Brasil ini pernah membela PSG dari 2014 sampai 2016.

Baca Juga

Al-Khelaifi menyukai gaya permainan Luiz. Meski demikian, pelatih Mauricio Pochettino dan Direktur Olahraga Leonardo, tidak yakin soal kemungkinan membawa kembali Luiz ke Paris. 

Mantan bek Chelsea itu pernah dua kali menjuarai Ligue 1 Prancis, dua Piala Prancis, dan Piala Liga selama dua tahun di Parc des Princes. Jika PSG tak jadi meminangnya, maka klub-klub top Brasil seperti Corinthians, Atletico Mineiro, Flamengo, Sao Paulo, Gremio, dan Palmeiras, siap menampung Luiz. Meskipun Luiz dinilai masih ingin menghabiskan kariernya di Eropa. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA