Kamis 24 Jun 2021 00:37 WIB

Presiden Minta Pimpinan Daerah Pertajam PPKM Mikro

Presiden Jokowi minta pimpinan daerah pertajan PPKM Mikro untuk tekan penularan Covid

Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal (ilustrasi)
Foto: ANTARA/HO/Setpres-Lukas
Presiden Joko Widodo (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo meminta gubernur, bupati dan wali kota meneguhkan komitmen untuk mempertajam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Saya meminta kepada gubernur, bupati, wali kota meneguhkan komitmen, mempertajam penerapan PPKM mikro," jelas Presiden dalam keterangan pers virtual yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (23/6).

Baca Juga

Presiden mengatakan saat ini PPKM mikro belum menyeluruh, melainkan masih sporadis di beberapa tempat. Presiden meminta pimpinan daerah mengoptimalkan posko-posko Covid-19 yang telah terbentuk di masing-masing wilayah desa dan kelurahan.

Presiden menekankan fungsi utama posko adalah mendorong perubahan perilaku masyarakat agar disiplin 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Kedisiplinan 3M menjadi kunci dan menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracking dan treatment hingga tingkat desa," jelasnya.

 

Presiden mengajak semua pihak tetap disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi wabah. "Wabah Ini masalah nyata. Penyakit ini tidak mengenal ras maupun diskriminasi. Setiap orang tidak peduli apa asal-usulnya, status ekonominya, agamanya maupun suku bangsanya, semua dapat terkena. Ini penyakit yang tidak melihat siapa kita. Jika kita tidak berhati-hati dan berdisiplin, menjaga diri, kita bisa kena," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement