Jadon Sancho Beri Selamat untuk Bukayo Saka

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Inggris Bukayo Saka (kiri).
Pemain Inggris Bukayo Saka (kiri). Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Bukayo Saka dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris lawan Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap Inggris Jadon Sancho mengirim ucapan selamat kepada Bukayo Saka setelah Inggris mengalahkan Republika Ceska 1-0, Rabu (23/6) dini hari WIB. Saka tampil gemilang di Wembley dan jadi man of the match dalam laga ini. Kemenangan tersebut membawa Inggris memuncaki Grup D, berkat gol tunggal Raheem Sterling.

Sancho, yang jadi pesaing Saka di skuad asuhan Gareth Southgate tersebut, ikut bahagia dengan performa pemain Arsenal tersebut. Saka berkontribusi mengganggu bek Republik Ceska dalam proses gol yang diciptakan Sterling.

Baca Juga

"Terlalu senang dengan orang ini, mengambil peluang seperti yang saya bilang kepadanya," kata Sancho, lewat akun Instagram-nya, dikutip dari Football London.

Sejumlah fan sebenarnya heran Southgate memilih Saka dibandingkan Sancho di starting line-up lawan Ceska. Apalagi Phil Foden absen untuk pertama kalinya dalam Euro 2020. 

Namun Foden bakal siap kembali masuk skuad. Itu berarti Saka harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya kembali untuk babak 16 besar. Apalagi, Inggris kemungkinan bisa bertemu dengan Prancis, Jerman maupun Portugal, negara-negara yang difavoritkan juara. Southgate kemungkinan lebih memilih Foden ketimbang Saka.

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image