Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Pekanbaru Terima Tambahan Vaksin Covid-19

Rabu 23 Jun 2021 21:53 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 (ilustrasi)

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sebanyak 1.000 vial vaksin diterima guna memenuhi animo masyarakat yang tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Riau, kembali menerima tambahan vaksin Covid-19 jenis Sinovac sebanyak 1.000 vial guna memenuhi animo masyarakat yang tinggi. "Jumlah ini masih sedikit, idealnya kita harus mendapatkan 50 ribu vial lagi," kata Pelaksana tugas Kepala Diskes Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra di Pekanbaru, Rabu (23/6).

Namun demikian, Arnaldo mengatakan, sambil menunggu penambahan vaksin, Dinas Kesehatan akan memanfaatkan jumlah yang ada tersebut untuk distribusikan ke fasilitas kesehatan (faskes) se Pekanbaru guna disuntikkan ke warga. "Kuota 1.000 vial itu bisa untuk 10 ribu dosis vaksin Covid-19, kemarin sudah digunakan 490 vial," kata Arnaldo.

Baca Juga

Saat ini masih tersedia sekitar 510 vial vaksin yang bakal didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan untuk melanjutkan vaksinasi terhadap warga. Menurutnya, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi. 

Hal ini terlihat dari ramainya kunjungan masyarakat yang ingin melakukan vaksin ke tempat yang disediakan pemerintah kota. "Dan jatuh temponya untuk vaksin ke dua hingga sampai akhir bulan, jadi saat ini masih keteteran juga memenuhi kebutuhan vaksin di Pekanbaru," katanya.

Ia berharap akan ada terus tambahan sehingga proses vaksinasi Covid-19 tidak putus. "Rencana akan datang lagi tambahan 18 ribu vial atau 180 ribu dosis lagi," ungkapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat yang datang ke faskes melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). "5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencegah mobilitas interaksi), harus jadi aturan yang harus diterapkan baik oleh tim media maupun masyarakat saat pelaksanaan vaksin Covid-19, kami imbau semua memperhatikan ini," ujarnya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA