Rabu 23 Jun 2021 21:38 WIB

500 Pedagang Pasar Kedungmaling Mojokerto Ikuti Vaksinasi

Vaksinasi akan terus dimaksimalkan, selama ketersediaan vaksin dari pusat terpenuhi.

500 Pedagang Pasar Kedungmaling Mojokerto Ikuti Vaksinasi (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/IDHAD ZAKARIA
500 Pedagang Pasar Kedungmaling Mojokerto Ikuti Vaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Sekitar 500 pedagang di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan imunitas dan mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan saat ini pihaknya menyiapkan sebanyak 50 vial untuk 500 pedagang di Pasar Kedungmaling. "Untuk hari ini ada 50 vial, yang kami berikan kepada 500 pedagang dan pengunjung pasar," katanya di sela peninjauan vaksinasi di pasar setempat, Rabu (23/6).

Ia mengatakan vaksinasi akan terus dimaksimalkan, selama ketersediaan vaksin dari pusat terpenuhi. Oleh karena itu, dirinya memohon masyarakat untuk bersabar dan terus menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

Selain vaksinasi, imbauan untuk terus taat protokol kesehatan juga tidak henti diserukan Bupati Mojokerto pada acara Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, pada hari yang sama di Hotel Arayana Trawas.

Imbauan tersebut dilakukan saat pelatihan pengembangan desain batik khas Mojokerto, fasilitasi dan standarisasi bagi IKM Manmin (sertifikasi halal), pelatihan ISO 900-2015, pelatihan penggunaan alat UTTP metrologi legal, dan sosialisasi kemetrologian.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam upaya penanganan pencegahan COVID-19. "Kami sudah melihat vaksinasi dalam beberapa hari ini. Seperti di Pasar Legi Mojosari dan pasar-pasar lain," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement