Rabu 23 Jun 2021 21:17 WIB

John Stones Ditarik Southgate Bukan karena Cedera

Stones jadi starter dalam laga Inggris vs Ceska.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Inggris John Stones (kiri).
Foto: (Justin Tallis/Pool via AP)
Pemain Inggris John Stones (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Inggris John Stones ditarik keluar oleh Gareth Southgate pada babak kedua dalam kemenangan 1-0 Republik Ceska pada laga terakhir penyisihan Grup D di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB. Spekulasi muncul Stones cedera. Namun laporan the Athletic menyebutkan bek MAnchester City itu hanya kelelahan, bukan cedera.

Stones menunjukkan permainan solidnya di pertahanan saat Inggris mencatatkan clean sheet ketiga berturut-turut di Piala Eropa musim panas ini.

Baca Juga

Dikeluarkannya Stones pada menit ke-79, digantikan oleh bek Aston Villa Tyrone Mings, menimbulkan pertanyaan bahwa Stones mengalami cedera. Tapi the Athletic menilai Stones baik-baik saja, hanya bagian dari pencegahan oleh Southgate.

Inggris selanjutnya bermain pada 29 Juni dan akan menghadapi salah satu dari Prancis, Portugal, Jerman, atau Hungaria di babak 16 besar.

Stones akan tersedia untuk memulai pertandingan di pertandingan pertama Inggris pada babak gugur di Euro 2020.

Saat melawan Ceska, Stones tampil agresif untuk meredam penyerang Patrik Schick. Stones tak terlihat kesulitan bahu membahu bersama Harry Maguire di lini belakang the Three Lions.

Kemenangan 1-0 atas Ceska memastikan Inggris juara Grup dan akan bertemu runner up Grup F di 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement