Rabu 23 Jun 2021 20:42 WIB

Persis Solo Unggul Saat Uji Coba Lawan Persika Karanganyar

Persis intens melancarkan serangan sejak menit pertama pertandingan.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Laga uji coba antara Persis Solo dengan Persika Karanganyar, klub Liga 3 Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Raden Mas Said, Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/6)
Foto: Persis Solo
Laga uji coba antara Persis Solo dengan Persika Karanganyar, klub Liga 3 Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Raden Mas Said, Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/6)

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pertandingan uji coba antara Persis Solo dengan Persika Karanganyar, klub Liga 3 Jawa Tengah berlangsung di Stadion Raden Mas Said, Kabupaten Karanganyar, Rabu (23/6). Pertandingan digelar secara tertutup dan tetap menyesuaikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi kerumunan dan mencegah penyebaran virus Corona.

Seperti tertulis dalam rilisnya, Persis intens melancarkan serangan sejak menit pertama pertandingan. Sepakan Delvin Rumbino pada menit pertama belum menemui sasaran. Lini serang Persis terus mengincar gol. Rivaldi Bawuo, Torres, dan Beto masing-masing menciptakan peluang. Sayang, ketiganya belum berhasil membuka keunggulan bagi Persis.

Persika tak tinggal diam. Menit 26 Persika mendapat peluang melalui tendangan bebas. Wahyu Tri Nugroho yang mengawal gawang Persis mampu menghalau bola yang mengarah ke gawang.

Kebuntuan Persis dipecahkan pada menit ke-39 saat Torres mendapat umpan lambung terukur dari Abduh Lestaluhu dan berhasil dikonversi menjadi gol. Keunggulan 1-0 menutup babak pertama.

Persis terus berupaya mengincar gol tambahan di babak kedua. Pada menit ke-47, Rivaldi Bawuo melepaskan plesing namun masih menyamping di sisi kiri gawang lawan. Arapenta Poerba yang masuk di babak kedua mencoba peruntungan dengan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya mampu ditahan kiper Persika.

Peluang emas didapatkan Beto saat menit ke-70. Beto belum beruntung, sundulannya mengenai tiang gawang. Peluang berharga kembali diperoleh Persis. Serangan balik dilancarkan Persis pada menit ke-82. Sepakan Irfan Jauhari dari dekat gawang masih melambung. Serangan terus dilancarkan Persis, namun skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang. Kemenangan atas Persika Karanganyar berhasil diraih Laskar Samber Nyawa pada uji coba kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement