Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Pada titik tertentu Anda harus menghadapi tim terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling menegaskan the Three Lions siap untuk menghadapi siapa pun lawannya pada babak 16 besar Euro 2020.

Dengan finis di posisi teratas Grup D usai mengalahkan Republik Ceska 1-0, timnas Inggris menyiapkan pertandingan fase gugur melawan tim runner-up dari Grup F.

"Pada titik tertentu Anda harus menghadapi tim terbaik, itulah inti dari berada di turnamen untuk menantang diri Anda sendiri," kata Sterling menegaskan dikutip The North Echo, Rabu (23/6).

Adapun Grup F sendiri diklaim sebagai grup neraka lantaran berisikan deretan kesebelasan favorit seperti Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria. Salah satu tim yang akan menempati posisi kedua nanti dipastikan bakal berjumpa armada Gareth Southgate.

Sterling menambahkan apabila Inggris saat ini tengah mempelajari identitas lawan merek, dengan Prancis, Jerman dan Portugal yang semuanya berpotensi jadi musuh mereka.

"Tujuan kami sejak awal adalah untuk memenangkan grup. Ini adalah turnamen sepak bola dan hal-hal akan sulit kadang-kadang tetapi kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan sebagai tim yang solid dan mengambil peluang kami ketika kami bisa," sambung dia.

Di sisi lain, penyerang yang saat ini berseragam Manchester City membela permainan pragmatis yang dilakukan timnas Inggris pada kejuaraan Piala Eropa 2020.

Inggris sendiri menjadi satu dari tiga tim bersama Italia dan timnas Swedia yang belum kemasukan gol sejak turnamen elit Benua Biru berlangsung.

Terkait


Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Jadon Sancho

Manchester City akan Dapat Jatah Jika Sancho Merapat ke MU

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image