Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Adegan Terbaik di Kelas Hogwarts Harry Potter

Rabu 23 Jun 2021 18:45 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Adegan terbaik di kelas Hogwarts dalam film Harry Potter (ilustrasi).

Adegan terbaik di kelas Hogwarts dalam film Harry Potter (ilustrasi).

Foto: Warner Bros Pictures.
Ruang-ruang kelas di Sekolah Sihir Hogwarts menjadi latar banyak momen ikonik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Harry Potter memiliki beberapa adegan ikonik yang terjadi di kelas Sekolah Hogwarts. Ruang kelas itu menjadi latar banyak momen dan adegan terbaik yang menunjukkan pengembangan para tokoh. 

Sering kali Harry, Ron, dan Hermione mendiskusikan petunjuk misteri seperti Batu Bertuah sambil belajar bagaimana melakukan mantra atau membuat ramuan.

Adegan ruang kelas juga mengungkapkan banyak hal tentang profesor di Hogwarts dan sering memberi pertanda apa yang akan datang. Untuk itu, momen ruang sekolah ini adalah bagian penting dari plot, dan visual film Harry Potter. Ruang kelas tersebut menjadi rumah bagi beberapa sekuens paling berkesan yang disukai penggemar.

Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir di laman Screen Rant, beberapa waktu lalu:

1. Lupin menunjukkan Boggarts ke kelas

photo
Adegan kelas Boggart Profesor Lupin. - (Warner Bros Pictures)
 

Mungkin adegan paling seru dan menarik di setiap kelas Harry terjadi ketika Remus Lupin memperkenalkan Boggart kepada semua orang. Boggart adalah makhluk yang menakutkan tetapi menarik karena mereka mengungkapkan ketakutan terburuk yang mereka hadapi dan ini memungkinkan penonton mendapatkan wawasan tentang karakter.

Cara mengalahkan Boggarts dengan menggunakan tawa, sangat lucu untuk ditonton. Penonton tidak akan pernah lupa melihat Snape dalam pakaian nenek Neville. Adegan ini juga menunjukkan betapa baiknya seorang Profesor Lupin dibandingkan guru Pertahanan Ilmu Hitam lainnya.

2. Hagrid memperkenalkan Hippogriff

photo
Adegan kelas perawatan satwa gaib, di mana Hagrid memperkenalkan Hippogriff. - (Warner Bros Pictures)
 

Kelas Perawatan Satwa Gaib secara teknis tidak berlangsung di dalam kastil. Namun, kelas itu tetap masuk dalam pelajaran Hogwarts. 

Begitu banyak makhluk ajaib menarik yang diperkenalkan di kelas ini termasuk Unicorn dan Niffler, tetapi yang paling berkesan dari semuanya adalah kuda nil. Para penonton dengan cepat jatuh cinta pada Buckbeak, dan dia juga menjadi bagian besar dari plot film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Ini juga salah satu momen mengajar terbaik Hagrid. Sayang sekali, Malfoy merusaknya dengan mengabaikan aturan.

3. Hermione menghentikan kelas ramalan

photo
Adegan Hermione dalam kelas ramalan. - (Warner Bros Pictures)
 

Kelas Profesor Trewlaney tidak pernah membosankan. Dia hampir selalu mengatakan atau melakukan sesuatu yang aneh. Namun, semakin Trelawney memprediksi suatu kejadian aneh, Hermione malah berhenti dari kelas. 

Ini salah satu momen Hermione yang lebih dramatis dan para penonton senang melihatnya meletakkan kakinya di bawah terhadap metode pengajaran Trewlaney. Itu adalah momen kemenangan bagi Hermione, dan itu jelas menunjukkan sisi lain dari dirinya yang belum pernah dilihat siapa pun sebelumnya.

4. Wingardium Leviosa

photo
Adegan Hermione ketika belajar mantra Wingardium Leviosa. - (www.freepik.com.)
 

Di film Harry Potter and the Sorcerer's Stone, keajaiban Hogwarts sangat kuat. Kala itu, Harry baru belajar tentang sihir dan misteri sekolah. 

Dia juga belajar siapa teman-temannya. Adegan ketika Hermione menunjukkan keterampilan magisnya sekaligus agak merendahkan Ron, adalah momen pengungkapan karakter yang hebat. Penggemar suka mengulangi pengucapan mantra Hermione dan itu adalah mantra yang menyenangkan untuk didengar.

5. Trewlaney mengatakan Harry memiliki Grim

photo
Adegan Grim di kelas ramalan. - (Warner Bros Pictures Bros Pictures)
 

Film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban memiliki beberapa adegan kelas terbaik dan beberapa profesor Hogwarts yang paling menarik diperkenalkan, termasuk Trelawney dan Lupin. Profesor Trelawney ditampilkan menjadi karakter eksentrik ketika ketiganya tiba di kelas Ramalan pertama.

Dia menyuruh mereka membaca daun teh dan berseru menyeramkan bahwa Harry memiliki Grim dan kemungkinan besar dia akan mati. Itu menjadi salah satu momen kelas lucu tetapi juga dramatis dalam film tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA