Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB. Foto: AP/Laurence Griffiths,
Seluruh bomber Inggris ada di top performance.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengamat sepak bola Inggris, Gary Neville mengeklaim trio striker Inggris akan sulit diturunkan bersamaan di babak 16 besar. Bukayo Saka, Jack Grealish dan Raheem Sterling tampil memukau di laga kemenangan atas Ceko pada Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling jadi satu-satunya pencetak gol menyusul aksi apik Jack Grealish dan Bukayo Saka di sisa laga. Ketiganya pun tampil mengesankan dan membawa Inggris menjadi juara Grup D.

Padahal ketiganya disiapkan secara mendadak menyusul absennya Phil Foden dan Mason Mount. Neville mengeklaim kinerja ketiga striker ini membuat manajer Inggris, Gareth Southgate kebingungan dalam memilih striker di babak 16 besar.

"Malam ini kita telah melihat Saka, Sterling dan Grealish. Ketiganya telah menempatkan pemain seperti Marcus Rashford dan Foden di bawah tekanan nyata," kata Nevilee dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (23/6).

Menurutnya, wajar jika Southgate akhirnya kebingungan untuk menurunkan striker. Apalagi Foden akan kembali ke lapangan sehingga salah satu dari tiga striker yang bermain kemarin harus disimpan.

Saka menerima penghargaan sebagai man of the match dan memberi inspirasi bagi rekan satu timnya. Neville berharap Foden bisa mengawasi Saka dan membantunya.

"Saka mengarah ke pemain lain, itulah yang kami harapkan dari Foden di dua laga pertama tapi tidak kami dapatkan. Kami tahu betapa luar biasanya dia. Saya pikir Saka bisa menginspirasi rekan satu timnya malam ini," kata Neville.

Di sisi lain, Ashley Cole percaya Southgate masih membutuhkan Mason Mount untuk laga babak 16 besar. Cole menyebut Mount ideal untuk tim jika Inggris menghadapi Jerman.

"Gareth menyebut tentang kesiapan Mason, saya masih akan memainkannya. Dia menekan, agresif dan memenangkan bola. Sulit untuk menurunkan pemain top dan saya pikir dia membuktikannya untuk Chelsea dan sangat penting bagi tim Inggris ini dalam memenangkan bola," kata Cole.

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image