Jadi Pemain Terbaik, Saka Mengaku Diberi Kebebasan Bermain

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Bukayo Saka dari Inggris mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.
Bukayo Saka dari Inggris mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Bukayo Saka jadi man of the match ketika Inggris mengalahkan Republik Ceska 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bukayo Saka melakoni debutnya di Euro 2020 bersama tim nasional Inggris. Hebatnya, pemain Arsenal itu langsung jadi man of the match ketika Inggris mengalahkan Republik Ceska 1-0 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (23/6) dini hari WIB. Gol kemenangan Inggris dicetak Raheem Sterling.

Inggris telah memastikan tempat di babak 16 besar, sehingga Gareth Southgate mencoba formula baru di lini serangnya. Saka, yang bermain sebagai starter, membayar lunas kepercayaan Southgate kepadanya. Southgate, kata Saka, hanya memintanya bermain seperti saat membela Arsenal. 

Baca Juga

"Instruksinya adalah cukup bermain seperti biasa, bersenang-senang. Main percaya diri, bermain bebas dan mengekspresikan diri, itulah yang saya lakukan," kata Saka, dikutip dari AP, Rabu (23/6).

Pertandingan di Wembley ini jadi yang pertama bagi Saka main sebagai starter di kompetisi besar, dan penampilan keenamnya untuk Inggris. Namun, status man of the match untuk Inggris ini bukan yang pertama kalinya. Pemain berusia 19 tahun tersebut pernah jadi pemain terbaik ketika Inggris mengalahkan Irlandia 3-0 pada November silam.

Tapi, status man of the match tersebut dirasakan Saka kurang spesial, karena bertanding tanpa disaksikan penonton secara langsung. "Jadi malam ini ada keluarga saya dan tentu saja fan Inggris di stadion sangatlah spesial. Itu malah yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Saka. 

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image