Rabu 23 Jun 2021 17:22 WIB

Legenda Milan Ini Kritik Kepindahan Calhanoglu ke Inter

Marco Simone menilai Calhanoglu dibayar terlalu mahal di Inter.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu.
Foto: CLAUDIO GIOVANNINI/ANSA
Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kepindahan Hakan Calhanoglu ke Inter Milan menuai protes. Eks AC Milan ini dianggap tak setia pada timnya. Ia merupakan pemain pertama setelah Antonio Cassano pada 2012 yang menyeberang dari Milan ke Inter.

Calhanoglu pindah ke Nerazzurri dengan status bebas transfer, dan menandatangani kontrak selama tiga tahun. Pemain berusia 27 tahun itu bakal digaji 5 juta euro per tahun oleh juara bertahan Serie A tersebut, satu juta lebih banyak dari penawaran Milan. 

Baca Juga

Mantan striker Milan, Marco Simone, mengkritisi kepindahan tersebut. Simone, yang kini melatih klub Divisi 3 Prancis, Chateauroux, mengaku tak terkesan dengan kepindahan pemain internasional Turki itu. Ia juga menganggap gaji sebesar 5 juta euro per tahun terlalu besar untuk Calhanoglu. 

"Saya tidak ada beban untuk mengatakan apa yang pikirkan. Saya pelatih profesional dan saya tidak seharusnya bicara ini, tapi saya tidak akan menawarinya gaji 300 ribu euro setelah pajak, mungkin saya akan menawarkan 300 ribu euro sebelum pajak," kata Simone, dikutip dari Football Italia, Rabu (23/6).

Simone mencetak 75 gol dalam 206 pertandingan bersama Milan pada era 90-an. Dia juga pernah membela Paris Saint-Germain. Selama di Paris, Simone mencetak 32 gol dari 80 pertandingan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement