Rabu 23 Jun 2021 16:44 WIB

Masa PPDB Sekolah Swasta di Serang Sepi Peminat

Pascapemberlakuan sistem zonasi, sekolah swasta kesulitan memperoleh siswa baru..

Rep: Asep Fathulrahman/ Red: Yogi Ardhi

Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMP PGRI 1 Kota Serang menunggu calon siswa yang akan mendaftar, di Serang, Banten, Rabu (23/6/2021). Menurut pengelola sekolah sejak pemerintah memberlakukan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru sekolah negeri, jumlah murid yang mendaftar ke sekolah swasta makin menurun bahkan hampir tidak ada sehingga pengelola sekolah swasta kesulitan untuk menggaji guru serta memelihara gedung karena tidak ada bantuan dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) dari pemerintah maupun dana partisipasi masyarakat. (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMP PGRI 1 Kota Serang menunggu calon siswa yang akan mendaftar, di Serang, Banten, Rabu (23/6/2021). Menurut pengelola sekolah tersebut sejak pemerintah memberlakukan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru sekolah negeri, jumlah murid yang mendaftar ke sekolah swasta makin menurun bahkan hampir tidak ada sehingga pengelola sekolah swasta kesulitan untuk menggaji guru serta memelihara gedung karena tidak ada bantuan dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) dari pemerintah maupun dana partisipasi masyarakat. (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

Guru melihat Ruang Perpustakaan SMP PGRI 1 Kota Serang yang atapnya roboh, di Serang, Banten, Rabu (23/6/2021). Menurut pengelola sekolah sejak pemerintah memberlakukan sistem zonasi dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk sekolah negeri, jumlah murid yang mendaftar ke sekolah swasta makin menurun bahkan hampir tidak ada sehingga pengelola sekolah swasta kesulitan untuk menggaji guru serta memelihara gedung karena tidak ada bantuan dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) dari pemerintah maupun dana partisipasi masyarakat. (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMP PGRI 1 Kota Serang menunggu calon siswa yang akan mendaftar, di Serang, Banten, Rabu (23/6/2021).

Menurut pengelola sekolah sejak pemerintah memberlakukan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru sekolah negeri, jumlah murid yang mendaftar ke sekolah swasta makin menurun bahkan hampir tidak ada sehingga pengelola sekolah swasta kesulitan untuk menggaji guru serta memelihara gedung karena tidak ada bantuan dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) dari pemerintah maupun dana partisipasi masyarakat. 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement