Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Dua Pemain Asing Arema FC Dikontrak Satu Musim -

Rabu 23 Jun 2021 18:44 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Akbar

Dua pemain asing Arema FC resmi menandatangani kontrak selama satu musim di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (23/6).

Dua pemain asing Arema FC resmi menandatangani kontrak selama satu musim di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (23/6).

Foto: Tangkapan layar
dua pemain asing Arema FC yang baru antara lain Rensi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dua pemain asing Arema FC resmi menandatangani kontrak selama satu musim ke depan. Penandatanganan kontrak keduanya dilakukan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Rabu (23/6).

"Di kontrak satu kompetisi dulu, kalau satu kompetisi bisa memberikan kontribusi besar bagi Arema, maka akan ada opsi untuk bisa diperpanjang," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam konferensi pers (konpers) secara daring, Rabu (23/6).

Sudarmaji menjelaskan, Presiden Arema FC sangat berharap kedatangan pemain baru bisa memberikan motivasi yang luar biasa. Mereka juga diharapkan dapat memiliki dedikasi dan motivasi yang kuat untuk Arema FC.

Dengan demikian, klub nantinya bisa tampil bagus sehingga meraih juara di Liga Indonesia 2021.

Sementara itu, Manajer Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, pemilihan dua pemain asing murni keputusan dari pelatih kepala. Manajemen hanya berusaha melayani keinginan dari yang bersangkutan.

"Jadi coach Almeida mengutarakan plus kita memberikan pilihan 'silakan itu memang lebih bagus coach yang cari, kita hanya membantu negosiasi dan pemain darimana, posisi apa, itu sepenuhnya coach Almeida yang memilih'," jelasnya.

Adapun dua pemain asing Arema FC yang baru antara lain Rensi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Rensi tercatat sebagai pemain asal Jepang dengan posisi sebagai gelandang di klub terakhir, Lampang FC di Thailand.

Sementara Adilson Maringa termasuk warga negara Brazil dengan posisi kiper di klub terakhir,  Vilarfanquense di Portugal.

Mengenai kontraknya dengan Arema FC, Adilson Maringa mengaku sangat menyambut baik. Dia sangat senang apalagi Arema FC memiliki suporter yang luar biasa.

Ia juga melihat kemampuan Arema FC dalam sepak bola sangat bagus sehingga dia berharap bisa membantu tim juara di Liga 1 Indonesia.

Pada kesempatan serupa, pemain Rensi Yamaguchi menegaskan, akan berusaha keras untuk mengangkat tim lebih baik. Hal ini akan dilakukan meskipun belum ada pemain Asia yang sukses di Arema FC sebelumnya.

Selain kerja keras, dia juga akan menghargai klub dan pemain lokal agar bisa beradaptasi dengan baik di tim 'Singo Edan'.

"Beradaptasi dengan tim itu sangat penting. Yang paling penting yang saya lakukan adalah menghormati deretan pemain lokal yang sudah ada sekarang," ucapnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA