Ini Sanjungan Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Red: Muhammad Akbar

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.
Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat. Foto: AP
Penampilan Luka Modric menjadi bahan pertanyaan selama Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT PETERSBURG — Pelatih Kroasia Zlatko Dalic memuji habis-habisan Luka Modric setelah sang kapten menciptakan gol menawan ketika menang 3-1 atas Skotlandia yang memastikan mereka melaju ke 16 besar 2020.

Setelah dikalahkan Inggris dan kemudian ditahan seri oleh Republik Ceko, Kroasia berada dalam tekanan besar dalam pertandingan terakhirnya di Grup D tetapi finalis Piala Dunia 2018 itu mengatasinya dengan tiga gol yang dilesakkan Modric, Nikola Vlasic dan Ivan Perisic untuk finis urutan kedua.

Penampilan Modric menjadi bahan pertanyaan selama Euro tetapi pemain berusia 35 tahun itu membuat finis yang sensasional ke sudut gawang dengan tendangan dari punggung kakinya sehingga mengubah kedudukan 2-1 pada babak kedua.

"Tak ada yang yakin bagaimana Luka bisa terus mempertahankan levelnya begitu tinggi," kata Dalic seperti dikutip Reuters.

"Kita selalu memperkirakan Luka akan memudar, dia akan kehilangan kekuatannya. Dia adalah orang yang membuat seluruh tim kompak. Dia tidak menyerah.”

Dalam usianya yang menginjak 35 tahun 286 hari, Modric menjadi pencetak gol Kroasia tertua dalam putaran final Euro. Tetapi dia juga yang menjadi pencetak gol paling muda Kroasia saat berusia 22 tahun pada 2008.

"Apa pun yang saya katakan soal Luka dan permainannya tidak akan cukup, saya bangga sekali kepada dia, bangga bisa melatih dia, dan karena dia menjadi bagian tim kami," sambung Dalic.

Kroasia berikutnya akan menghadapi runnerup Grup E di Copenhagen pada 28 Juni.

Swedia memuncaki Grup E dengan empat poin, sedangkan Slovakia menempati urutan kedua, Spanyol ketiga dengan dua poin dan Polandia juru kunci dengan satu poin.

Terkait


Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Paul Pogba dari Prancis bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pogba tak Mau Bahas Masa Depan, Enggan Dikaitkan dengan Juve

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image