Rabu 23 Jun 2021 17:01 WIB

Atletico Ikut Dalam Perburuan Bellerin

Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan Bellerin

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Arsenal Hector Bellerin saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton FC melawan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 26 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Pemain Arsenal Hector Bellerin saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton FC melawan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 26 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid mempertimbangkan untuk merekrut Hector Bellerin dari Arsenal. Kebetulan bek kanan asal Spanyol itu mendekat ke pintu keluar Emirates Stadium.

Bellerin menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya bersama the Gunners. Kini ia bersiap untuk mencari tantangan baru.

Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan pesepakbola 26 tahun itu. Ada Paris Saint Germain, juga Real Betis.

"Menurut Marca, Atletico Madrid ikut dalam perburuan Bellerin," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (23/6).

Itu dengan catatan jika Los Rojiblancos kehilangan Kieran Trippier dan Sime Vrsaljko pada musim panas tahun ini. Nama pertama dikabarkan bakal merapat ke Manchester United.

Prioritas Atletico adalah mempertahankan Trippier. Namun penggawa tim nasional Inggris itu enggan memperpanjang masa tugasnya di Wanda Metropolitano.

Alhasil Los Rojiblancos mulai ancang-ancang mencari amunisi pengganti. Itulah mengapa radar mereka mengarah pada Bellerin.

Sudah sembilan musim, sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Watford itu berkostum Arsenal. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 239 laga, dan mencetak sembilan gol.

Bellerin telah merasakan sedikit kesuksesan di Emirates Stadium. Ia turut berjasa mengantarkan the Gunners meraih tiga Piala FA.

Namun ia kerap mengalami cedera. Itu membatasi peluangnya menjadi pemain inti Arsenal secara konsisten.

Pelatih Meriam London, Mikel Arteta berencana merombak skuatnya secara besar-besaran. Ia bakal cuci gudang.

Ini demi memperkuat amunisi Arsenal pada musim depan. Bellerin salah satu pemain yang berpotensi dilepas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement