Jalani Operasi, Dembele Terancam Absen Empat Bulan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan dengan rekan setimnya Ousmane Dembele setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021.
Antoine Griezmann (kiri) dari Prancis merayakan dengan rekan setimnya Ousmane Dembele setelah mencetak gol 0-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/ Laszlo Balogh
Dembele dipastikan tak bisa memperkuat timnas Prancis di sisa turnamen Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pada akhir pekan lalu, kabar kurang sedap terdengar dari tim nasional Prancis. Ini terkait kondisi Ousmane Dembele.

Dembele mengalami cedera saat memperkuat Les Bleus menghadapi Hungaria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2020. Lututnya bermasalah.

Usai duel di Puskas Arena, Budapest, Ahad (20/6) dini hari WIB, jagoan Barcelona ini dipastikan tak bisa memperkuat tim ayam jantan di sisa turnamen. Pelatih Didier Deschamps memastikan hal itu.

Tentunya, setelah mendengar pernyataan staf medis. Belakangan ada informasi terbaru.

"Menurut L'Equipe, Dembele membutuhkan operasi untuk memulihkan kondisinya. Dia bisa absen hingga empat bulan ke depan," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (23/6).

Artinya, ia diprediksi bakal pulih pada Oktober 2021. Situasi demikian turut berpengaruh bagi Barcelona.

Barca tak bisa diperkuat Dembele dalam beberapa pertandingan musim 2021/22. Sejatinya sang winger sedang berproses kembali ke performa terbaiknya.

Eks Borussia Dortmund itu sempat akrab dengan ruang perawatan. Namun musim lalu, ia sering turun gelanggang.

Ia membela Blaugrana dalam 43 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, Dembele mencetak 11 gol dan membuat lima assists.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman terus menunjukkan kepercayaan pada jebolan akademi Rennes ini. Deschamps juga demikian.

Ia menyertakan nama Dembele ke turnamen antar negara benua biru edisi terkini. Sayang, saat kompetisi baru berada di babak penyisihan, pesepakbola 24 tahun itu harus angkat kaki.

Bek kiri Prancis, Lucas Digne mengaku pihaknya kecewa tak ada Dembele di kamar ganti mereka. Ia mengagumi sang winger baik dari segi teknis maupun di level personal.

"Dia pria dan pemain yang hebat," ujar Digne.

Les Bleus akan bertemu juara bertahan Portugal pada laga pamungkas Grup F. Bigmatch tersebut berlangsung di Puskas Arena, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Terkait


Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

 Karim Benzema dari Prancis (kanan) bereaksi dengan Cristiano Ronaldo dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Kata Benzema Usai Reuni dengan Ronaldo di Budapest

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image