Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Demi MU, Ighalo Tolak Tawaran Dua Klub Liga Inggris

Rabu 23 Jun 2021 16:16 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Striker MU, Odion Ighalo.

Striker MU, Odion Ighalo.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Saya sudah memenuhi mimpi saya, bermain untuk Watford dan Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Odion Ighalo mengaku sempat menolak tawaran bergabung dengan West Ham United musim lalu. Ia menegaskan tidak bisa bergabung dengan klub Inggris selain Manchester United (MU).

Sejak kontrak peminjamannya habis pada musim lalu, Ighalo harus kembali ke klub asalnya, Shanghai Shenhua. Namun, striker berusia 32 tahun itu mendapat bujukan dari West Ham.

"Saya ditawari dua klub Liga Primer, West Ham dan West Brom yang siap membayar saya. Tapi, apalagi yang bisa saya lakukan setelah bermain untuk (Manchester) United?" kata Ighalo, dikutip Tribalfootball, Rabu (23/6).

Ighalo menyatakan dirinya adalah supporter sejati MU sejak lama. Ia menyebut bermain untuk MU merupakan mimpi yang berbuah menjadi kenyataan.

"Saya sudah memenuhi mimpi saya, bermain untuk Watford dan Manchester United," ujarnya.

Ighalo pun hanya bertahan selama satu musim bersama MU. Selama masa baktinya dalam satu tahun, pemain berpaspor Nigeria itu sudah mencetak lima gol dan satu assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi.

"Saya bersyukur kepada Tuhan bisa memenuhi mimpi saya sejak lama dengan bermain untuk MU. Hal itu merupakan kehormatan besar bagi saya," ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ole Gunnar Solskjaer yang sudah mempercayakannya berseragam Pasukan Setan Merah. Ia mengaku sudah melewati masa-masa indah di Manchester.

"Saya akan selalu menjadi penggemar MU selamanya. Sekali merah tetap merah," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA