Rabu 23 Jun 2021 14:14 WIB

Joachim Loew Bicara Kondisi Mueller Jelang Bentrok Hungaria

Muller merupakan sosok pemimpin dan sangat komunikatif

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Jerman Joachim Loew
Foto: AP/Peter Dejong
Pelatih Jerman Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Manajer timnas Jerman Joachim Loew mengatakan timnya tengah menunggu kondisi terbaru dari cedera pemain andalan Thomas Muller menjelang duel hidup mati versus timnas Hungaria pada matchday terakhir Grup F Euro 2020.

"Setelah pertandingan kami melawan Portugal, beberapa pemain mengalami cedera ringan dan itulah mengapa kami mengeluarkan mereka dari lapangan," kata Loew dilansir Sportsmole, Rabu (23/6).

Beberapa pemain, yang cedera, tidak butuh waktu lama untuk pulih sehingga telah berlatih lagi bersama rekan-rekannya. Akan tetapi, Muller belum pulih dari cederanya.

Loew menyatakan Muller akan menjalani pemindaian terakhir untuk mengetahui kesiapannya bermain pada partai pemungkas Grup F. Jika tidak pulih tepat waktu, Loew kemungkinan besar akan memainkan penyerang Chelsea, Timo Werner, sebagai pengganti pemain 31 tahun itu.

"Staf medis kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Hanya Muller yang tidak ikut berlatih, dan Klostermann. Dengan Muller kita harus menunggu sampai besok, dia akan melakukan tes lain besok pagi dan kita akan melihat dan membuat keputusan apakah Muller akan siap bermain atau tidak," sambung Loew.

Sementara itu bek tengah timnas Jerman Mats Hummels juga menekankan pentingnya kehadiran Muller di atas lapangan. Pasalnya, ia merupakan sosok pemimpin dan sangat komunikatif ketika berada di samping kita.

"Tidak banyak karakter seperti dia sehingga akan mengubah permainan Jerman. Kami berharap ia dapat bergabung dengan kami saat menjalani partai penentu," sambung Hummels.

Pertandingan kontra Hungaria akan berlangsung di markas Jerman, Allianz Arena, Muenchen, Kamis (24/6) dini hari WIB nanti. bermain di kandang dan kehadiran penggemar akan menjadi keuntungan untuk Der Panzer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement