Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Foto: Carl Recine /Pool Photo via AP
Mereka akan menghadapi tim yang finis sebagai runner up Grup F.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris melangkah ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup D. Inggris menaklukan Republik Ceko dengan skor 1-0 atas gol tunggal Raheem Sterling di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Mereka akan menghadapi tim yang finis sebagai runner up Grup F. Meski belum ada calon lawan, tapi Prancis, Jerman dan Portugal masih bisa finis di posisi tersebut. 

Penentuan lawan Inggris baru akan terlihat pada laga malam ini. Pencetak gol tunggal malam itu, Sterling mengakui tidak ada yang perlu ditakuti dari tiga tim raksasa Eropa itu.

"Pada titik tertentu anda harus menghadapi tim terbaik, itulah inti dari berada di turnamen ini, untuk menantang diri anda sendiri," kata Sterling dilansir dari laman Northern Echo.

Sterling mengakui target awal Inggris adalah menjadi juara babak grup. Dengan dicapainya target ini, Inggris menjadi lebih solid dan akan mencapai target lainnya yang tentunya lebih tinggi.

Selain menjadi juara grup, Inggris memiliki bonus prestasi yakni sebagai satu dari tiga tim yang belum kebobolan. Dua tim lainnya adalah Italia dan Swedia.

"Jika anda tidak kebobolan, anda memenangkan pertadingan sepak bola, dan kami telah melakukannya dengan sangat baik. Orang-orang kecewa dengan pertandingan melawan Skotlandia beberapa hari lalu, kami tidak mencetak gol tapi kami tidak kebobolan juga, itu yang terpenting," kata Sterling.

Di sisi lain, Bukayo Saka pun menyambut kemenangan di London sebagai hal yang mengesankan. Sebagai tuan rumah, tentu penting bagi Inggris untuk bisa memenangkan pertandingan dari Ceko.

"Penting bagi kami menang di Wembley, kami telah bermain di banyak laga dan menang banyak di sini. Kami memiliki banyak kepercayaan diri bermain di stadion ini, dengan penggemar kami, itu akan menjadi dorongan nyata untuk tetap di sini," kata Saka.

Terkait


Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image