Rabu 23 Jun 2021 12:52 WIB

UNESCO: Portal Pendidikan Saudi Masuk Empat Besar Dunia

Saudi telah mencapai sukses besar dalam e-learning dan pendidikan jarak jauh

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Bendera Arab Saudi
Foto: AP/Amr Nabil
Bendera Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Asisten direktur jenderal pendidikan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) memuji Arab Saudi. Pujian ini disampaikan akibat keputusan negara yang segera beralih ke metode pembelajaran daring setelah pandemi Covid-19 menyebar.

Asisten direktur jenderal pendidikan, Stefania Giannini, mengatakan Kerajaan telah mencapai sukses besar dalam e-learning dan pendidikan jarak jauh selama pandemi. Hal ini ia sampaikan selama pertemuan dengan Menteri Pendidikan Saudi, Dr. Hamad bin Mohammed Al-Asheikh, di sela-sela pertemuan menteri pendidikan G20 di Catania di Italia, Selasa (22/6).

Dilansir di Arab News, Rabu (23/6), dia juga memuji kecepatan otoritas Saudi dalam beralih ke pembelajaran daring tanpa mengorbankan kualitas pendidikan.

Lebih lanjut, ia mengatakan keberhasilan Kerajaan memperkenalkan pembelajaran jarak jauh dalam waktu singkat telah mendorong negara memegang peran kepemimpinan di bidang ini. Platform pembelajaran daring milik Saudi, Madarasti, termasuk di antara empat model pembelajaran global teratas.

Platform yang sepenuhnya interaktif ini dikembangkan sebagai tanggapan terhadap pandemi Covid-19 yang menutup sekolah di seluruh Kerajaan. Madarasti dirancang agar siswa dapat masuk dan menghadiri pelajaran mereka secara digital, berinteraksi dengan guru mereka dan melacak kemajuan mereka.

Madarasti juga memberi siswa kelas virtual, tugas pekerjaan rumah, serta alat pengiriman yang digunakan bersama dengan saluran YouTube iEN dan portal pendidikan nasional iEN.

Pimpinan sekolah secara konsisten memantau proses pendidikan melalui Madarasti, menyiapkan jadwal kelas, berkomunikasi dengan siswa yang tidak hadir, serta memberikan dukungan teknis kepada siswa dan orang tuanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement