Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Tinggalkan Chelsea, Giroud Menuju AC Milan

Rabu 23 Jun 2021 10:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Chelsea Olivier Giroud  menyundul bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB.

Pemain Chelsea Olivier Giroud menyundul bola pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB.

Foto: Mike Hewitt / Pool via AP
Kontrak Giroud yang habis akhir bulan ini tak diperpanjang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea, Olivier Giroud telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan AC Milan. Kontrak Giroud dengan Chelsea akan berakhir pada akhir Juni ini.

Dilansir dari laman Metro, Rabu (23/6), laporan dari media Italia menyebut Chelsea memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Giroud satu musim lagi. Namun Chelsea masih terbuka untuk menjual Giroud di masa bursa transfer musim panas ini. 

Laporan lain menyebut Giroud setuju dengan kontrak dua tahun yang disodorkan oleh AC Milan. Klub asal Italia ini menyodorkan tawaran tiga juga pound setahun ditambah bonus.

Meski Giroud tertarik, laporan tersebut mengeklaim bahwa AC Milan belum setuju dengan biaya yang diajukan Chelsea. Sehingga Giroud berharap dia bisa hengkang dari klub dengan status bebas agen.

Di sisi lain, Chelsea dilaporkan bersedia menjual Hakim Ziyech dan Tiemoue Bakayoko ke AC Milan. Bakayoko datang pada tahun 2017 dengan harga 40 juta pound. 

Sayangnya, Bakayoko lebih banyak menghabiskan kontraknya dengan Chelsea sebagai pinjaman, termasuk membela AC Milan. Hal ini membuat klub-klub Serie A memiliki minat pada pemain asal Maroko ini. 

Sementara Ziyech didatangkan pada musim lalu dari Ajax. Sayangnya, dia gagal merebut hati manajer baru Chelsea, Thomas Tuchel dan menghabiskan musim lalu di bangku cadangan. 

Namun AC Milan dapat melihat Ziyech sebagai pengganti ideal bagi Hakan Calhanoglu. Calhanoglu bergabung ke Inter Milan dengan status bebas agen pada Selasa (22/6) kemarin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA