Tekad Hungaria Galang Rantai Pertahanan Sempurna Vs Jerman

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Hungaria saat sesi latihan tim di Budapest, Hongaria, 14 Juni 2021. Hongaria akan menghadapi Portugal dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 pada 15 Juni 2021.
Pemain Hungaria saat sesi latihan tim di Budapest, Hongaria, 14 Juni 2021. Hongaria akan menghadapi Portugal dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 pada 15 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Laszlo Balogh / POOL
Kiper Hungaria sangat mengidolakan Manuel Neuer.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Peter Gulacsi akan menghadapi idolanya ketika timnya melawan Jerman pada pertandingan terakhir Grup E Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, dini hari nanti WIB. Gulacsi sangat mengidolakan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Gulacsi, yang bermain untuk klub Bundesliga RB Leipzig, mengatakan Neuer telah menjadi penjaga gawang terbaik di satu dekade terakhir. "Ini adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya," kata Gulacsi dalam jumpa pers di Muenchen, Selasa (22/6), seperti dikutip Reuters.

"Saya tahu sebagian besar skuad Jerman, saya telah bermain dengan beberapa dari mereka dan melawan banyak dari mereka. Kami harus bertahan dengan baik,"

Mengakui Hungaria jelas-jelas sebagai tim non-unggulan, Gulacsi menilai timnya harus menggunakan pendekatan yang serupa kepada Jerman dengan yang mereka gunakan ketika meladeni juara bertahan Eropa Portugal dan juara dunia Prancis, yaitu bertahan.

Gulacsi pun menjadi tumpuan bagi pertahanan Hungaria. Hungaria menahan Portugal sebelum jebol di pengujung babak kedua yang menyebabkan kekalahan tiga gol tanpa balas, akan tetapi mereka tampil solid menahan Prancis imbang 1-1. Hungaria memimpin sebelum paruh pertama melawan Prancis, yang menyerang dengan sengit dan menyamakan kedudukan di babak kedua.

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image