Kondisi Mueller Belum Jelas Jelang Jerman Vs Hungaria

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Jerman Thomas Muller merayakan setelah rekan setimnya Florian Neuhaus mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Denmark di Tivoli Stadion Tirol di Innsbruck, Austria, Rabu, 2 Juni 2021.
Pemain Jerman Thomas Muller merayakan setelah rekan setimnya Florian Neuhaus mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Denmark di Tivoli Stadion Tirol di Innsbruck, Austria, Rabu, 2 Juni 2021. Foto: AP Photo/Andreas Schaad
Jerman saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan raihan tiga poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kondisi Thomas Mueller masih diliputi tanda tanya menjelang rangkaian laga pemungkas Grup F Euro 2020 antara tim nasional Jerman melawan Hungaria di Allianz Arena, Muenchen, Kamis (24/6) dini hari nanti WIB. Pelatih timnas jerman Joachim Loew mengakui pemain gaek Bayern Muenchen itu masih menjalani perawatan cedera lutut yang dialaminya ketika mengalahkan Portugal 4-2 akhir pekan kemarin dan sejak itu belum mengikuti sesi latihan tim.

"Untuk Mueller, kami harus menunggu besok," kata Loew dikutip Reuters, Rabu dini hari WIB.

"Ia akan menjalani pemeriksaan akhir dan sesudahnya baru kita lihat dan putuskan apakah mampu main atau tidak," ujarnya menambahkan.

Kabar itu menjadi satu-satunya yang buruk di antara beberapa pemain Jerman yang sempat mengalami cedera kecil saat melawan Portugal. Mats Hummels, Ilkay Guendogan, dan Robin Gosens yang mengalami hal serupa dipastikan Loew cukup bugar dan sudah berlatih bersama rekan-rekannya lagi.

"Kami senang dengan cara kami mengalahkan Portugal, tapi ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan. Tim ini sekarang fokus dan berkonsentrasi serta tahu bahwa kami sudah mengambil langkah maju," katanya.

"Pertandingan melawan Hungaria tidak akan seterbuka kontra Portugal. Kami tahu lawan kami. Mereka sangat mumpuni menggalang pertahanan. Tidak akan banyak peluang di kotak penalti lawan, kami harus melucuti mereka dulu," kata Loew.

Jerman saat ini berada di posisi kedua Grup F dengan raihan tiga poin, tertinggal satu poin dari Prancis dan unggul head-to-head atas Portugal. Kemenangan lawan Hungaria jelas akan memastikan kelolosan Jerman ke babak 16 besar, tetapi hasil imbang juga cukup asalkan Prancis tidak kalah melawan Portugal.

Terkait


Grup F UERO 2020: Jerman vs Hungaria

Jerman vs Hungaria: Memburu Tiket Fase Gugur

Pemain Inggris Raheem Sterling memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sterling Klaim Inggris tak Ciut Lawan Tim Grup Neraka

Attila Szalai (kanan) dari Hongaria beraksi melawan Danilo Pereira dari Portugal selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.

Lawan Jerman, Bek Hungaria: Seluruh Tim Bersatu

Pelatih Austria Franco Foda menginginkan pertandingan Austria vs Italia pada babak 16 besar Euro 2010 dipindahkan dari Stadion Wembely.

Pelatih Austria Ingin Laga Timnya Vs Italia tidak di Wembley

 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image