Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Ingin Balas Budi Nenek, Obbyphy Sukses Jadi Youtuber

Rabu 23 Jun 2021 05:57 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi content creator.

Ilustrasi content creator.

Foto: Www.freepik.com
Obbyphy pun harus rela putus sekolah yang hanya sampai kelas 2 SMP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Obby atau yang lebih dikenal sebagai pemilik channel youtube Obbyphy. Ia adalah seorang Content Creator asal Jakarta yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1996.

Sebelum menjadi seorang content creator, Obbyphy mengawali kariernya sebagai pengendara ojek online

Obbyphy sendiri ialah seorang anak tunggal yang memiliki masa kecil yang tidak sebahagia anak pada umumnya. Obbyphy berkisah, ia ditinggalkan oleh Ayah dan Ibunya  berumur  sang tahun dan harus dibesarkan oleh sang Nenek tanpa kasih sayang langsung dari kedua orang tuanya.

Seiring berjalan masa pertumbuhan, Obbyphy tumbuh menjadi anak yang pendiam dan pemalu di antara teman-temannya. 

Kesehariannya dia hanya menghabiskan waktu untuk bermain game. Di masa itu Obbyphy pun harus rela putus sekolah yang hanya sampai kelas 2 SMP.

"Beranjak dewasa saya memulai karier dunia kerjanya sebagai ojek online. Untuk membalas budi Nenek yang telah merawat, sata bertekad bekerja keras dan ingin membuktikan diri kepada nenek," kata dia di Jakarta, Selasa (22/6).

photo
Youtiber Tanah Air Obbyphy - (Dok. IG)
Dari situlah Ia termotivasi untuk mendapatkan penghasilan yang lebih. Itu karena penghasilan dari ojek online tidak dirasa cukup, Ia pun kemudian meninggalkan pekerjaannya tersebut.

Pada tahun 2018 ia memulai karier menjadi seorang youtuber. Saat itu Obbyphy memulai Youtube-nya dengan content Tutorial Software Handphone dengan nama channel “OB Rootkids”. Tidak bertahan lama dengan isi konten tersebut, Obbyphy mulai memasuki dunia game dan beralih ke konten Mobile Legends dan ia pun mengganti nama channel youtubenya menjadi “OBBYPHY”.

Tidak bertahan lama dengan isi konten Mobile Legends, Obbyphy merasa dengan membuat konten Mobile Legends ia tidak mendapatkan cukup banyak penonton. Kemudian ia mencoba beralih konten dengan memainkan Free Fire. 

"Setelah kurang lebih satu Tahun, sata Kembali merasa di game Free Fire peminatnya hanya itu-itu saja dan tidak berkembang. Lalu pada bulan Agustus 2019 saya mencoba kembali mengubahnya menjadi Konten Reaction," ujar dia.

Dalam konten reaction tersebut terlihat bagaimana adanya persaingan antara pecinta game Free Fire, PUBG, serta Mobile Legends yang dibawakan oleh seorang Obbyphy dapat diekspresikan dirinya dengan maksimal dan penuh dengan personality.

Dengan tidak bermaksud untuk mengkritik salah satu pecinta game tersebut, akan tetapi Obbyphy mengedukasi penontonnya agar tetap menjadi pribadi yang baik. Dikarenakan semua itu hanya untuk hiburan, tidak untuk menjadikan kita untuk membenci satu sama lain.

Seiring berjalannya waktu, channel Youtube Obbyphy mulai disukai dan ditonton banyak orang. Berkat kerja keras dan dukungan dari penggemarnya, Obbyphy mendapatkan reward Gold Play Button dari Youtube. Ia pun memberikan nama untuk penggemarnya dengan sebutan SKEDEBEBES atau SKED.

Hingga kini jumlah subscriber-nya telah mencapai lebih dari enam juta dan terus bertambah. “Kesuksesan tidak selalu bergantung dari ijazah dan seberapa tinggi pendidikan yang kita punya, melainkan keringat kerja keras dan ada kemauan untuk maju," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA