Rabu 23 Jun 2021 05:35 WIB

Hingga Hari Kedua, Pendaftar PPDB SMA Sederajat 36.239 Orang

Waktu pendaftaraan masih panjang dan sistem dibuka selama 24 jam sampai 26 Juni 2021.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua Panitia Penerimaan Peserta Ddidik Baru (PPDB) Sumbar Tahun 2021, Suindra, mengatakan, memasuki hari kedua secara Online untuk SMA/SMK dan SLB Negeri se-Sumbar, Selasa (21/6) hingga pukul 15.30 WIB, jumlah peserta yang mendaftar mencapai 36.239 peserta. Jumlah pendaftar ini telah mencapai hampir 50 persen dari total kuota sebanyak 89.281 peserta.

"Insya Allah hari kedua ini bisa mencapai 50 persen," kata Suindra.

Suindra menyebut, PPDB Online untuk SMA sederajat sempat terkendala dihari pertama beberapa saat karena kesalahan teknis. Namun hingga kini, menurut dia, sudah lancar.

Jumlah peserta menurut dia terus bertambah dan diharapkan hingga hari akhir 26 Juni mendatang, pendaftar bisa memenuhi kuota keseluruhan 89.281.

Suindra mengatakan, bila dibandingkan pada saat simulasi pertama maupun uji coba kedua, jumlah tersebut sudah lebih baik dari simulasi yang hanya mencapai 40 persen hingga hari akhir simulasi.

"Meski demikian, beberapa pelajar lulusan Mts/Smp masih ada yang menemukan kendala saat mengikutinya," ujar Suindra.

Bagi siswa yang belum bisa mendaftar, Suindra menghimbau, agar tidak perlu cemas karena waktu masih panjang dan sistem dibuka selama 24 jam sampai tanggal 26 Juni 2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement