Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Ini Prediksi Eto’o Jika Messi dan Aguero Bermain Bersama

Rabu 23 Jun 2021 05:18 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Samuel Eto'o

Samuel Eto'o

Foto: fcbarcelona
Kehadiran Aguero diperkirakan akan membuat Messi bertahan di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Mantan striker Barcelona Samuel Eto’o memprediksi kekuatan Barcelona ketika Lionel Messi dan Sergio Aguero bermain bersama di Barcelona. Aguero sudah resmi didapatkan Barcelona secara gratis dari Manchester City.

Di sisi lain, Messi belum menandatangani perpanjangan kontrak. Kendati demikian, kehadiran Aguero diperkirakan akan membuat Messi bertahan di Camp Nou. Aguero diyakini akan menjadi faktor Messi tinggal lebih lama.

Baca Juga

Aguero dan Messi adalah sahabat dekat sejak masa kecil. Keduanya pun saat ini sedang bersama-sama berjuang dengan Argentina di Copa America. Karena itu, prospek mereka bermain bersama di Barcelona akan sangat terbuka. Jika itu terjadi, Eto’o memprediksi keduanya akan mempersembahkan banyak gol untuk Blaugrana.

“Ngomong-ngomong, Barca akan mencetak 60 gol setiap musim, saya hanya berharap dan memohon kepada Tuhan agar dia melindungi mereka dari semua serangan. jenis cedera,” kata Eto’o dilansir dari Football Espana, Rabu (23/6).

photo
Striker Argentina Sergio Kun Aguero - (EPA-EFE/Alejandro Garcia)
Pria asal Kamerun tersebut juga bicara mengenai situasi kontrak Messi. Eto’o mengatakan Messi adalah representasi dari Barcelona. Eto’o akan sulit berpikir jika melihat La Pulga berseragam tim lain. Ia menegaskan, Barcelona adalah rumah yang dicintainya.

Messi memainkan peran penting bagi Barcelona musim lalu. Ia menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim 2020/2021. Sebaliknya, Aguero berjuang dengan cedera sehingga kehilangan sebagian besar pada kampanye musim lalu.

Messi telah tampil 778 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Pemain 33 tahun tersebut mencetak 672 gol dan mempersembahkan 305 assist. Empat gelar Liga Champions, 10 trofi La Liga, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia antar klub dan tiga gelar Piala Super Spanyol ia persembahkan untuk Barcelona. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA