Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Ramos Lebih Pilih MU daripada City

Rabu 23 Jun 2021 04:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

 Bek Real Madrid Sergio Ramos

Bek Real Madrid Sergio Ramos

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Ramos berstatus pemain gratis ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Sergio Ramos dilaporkan lebih memilih bergabung dengan Manchester United daripada Manchester City musim panas ini, dilansir dari Sportsmole, Rabu (23/6). Pemain 35 tahun tersebut akan berstatus sebagai pemain gratis ketika kontraknya berakhir di Real Madrid akhir bulan ini.

Kapten Madrid tersebut mengakhiri kebersamaannya dengan Los Blancos setelah 16 tahun berada di Santiago Bernabeu. Negosiasi yang dilakukan oleh pihak Ramos dan klub yang buntu membuat kebersamaan mereka harus berakhir.

Baca Juga

Sejumlah klub top Eropa tertarik memakai jasanya. Ramos dinilai masih bisa bermain di level tinggi dalam beberapa tahun ke depan. Menurut AS, MU dan City dikabarkan sedang memantau perkembangan Ramos. Namun, sejarah dan kehebatan MU membuat Ramos lebih tertarik bergabung ke Old Trafford.

Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), juga tertarik memakai jasa Ramos. PSG pun menjadi favorit klub baru Ramos. Sang pemain bisa menjadi pengganti Thiago Silva yang pergi ke Chelsea.

MU tidak memprioritaskan mendatangkan bek tengah karena mereka saat ini sedang dalam negosiasi dengan Borussia Dortmund untuk pemain sayap Jadon Sancho. Meski demikian, MU tetap butuh pemain baru di posisi bek tengah sebagai pendamping Harry Maguire.

Ramos  tampil 671 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi. Meski berposisi sebagai bek, ia produktif mencetak 101 gol. Pemain yang dibeli dari Sevilla pada 2005 itu mempersembahkan 22 gelar kepada Madrid.

Musim 2020/2021 merupakan musim frustasi bagi Ramos. Pasalnya ia harus berkutat dengan cedera hampir separuh kompetisi sehingga jarang mendapatkan kesempatan bermain. Hal tersebut menyebabkan dia tak dipanggil ke timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA