Ceska Siap Berikan Pengawalan Ketat untuk Harry Kane

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Pemain Inggris Harry Kane
Pemain Inggris Harry Kane Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Republik Ceska bertekad untuk bisa finis di puncak Grup D dengan mengalahkan Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Republik Ceska, Jaroslav Silhavy, mengaku waspada dengan striker Inggris Harry Kane, saat menghadapi Inggris pada penyisihan grup D Euro 2020, Rabu (23/6) dini hari WIB. Meski belum mencetak gol, Kane tetap berbahaya jika diberikan ruang yang bebas.

Karena itu, ia bakal mengutus dua pemain untuk mengawal Kane, agar tidak mendapatkan ruang di depan gawang. "Harry Kane adalah pemain kelas dunia. Kami harus menggandakannya, menutupnya dengan baik dan tidak memberinya ruang," ujar Silhavy, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (23/6).

Baca Juga

Selain itu, Silhavy juga tidak ingin pemain Inggris memiliki ruang untuk berlari kencang, dan mengawal lawan sebelum masuk ke kotak penalti. Silhavy akan mengandalkan informasi dari pemainnya yang punya pengalaman di Liga Primer Inggris.

Republik Ceska bertekad untuk bisa finis di puncak Grup D dengan mengalahkan Inggris dalam laga terakhir fase grup. "Kami bicara dengan mereka soal itu, dan mendapatkan informasi soal pemain-pemain lawan kami. Informasi mereka sangat berguna, bukan hanya bagi mereka tapi untuk seluruh tim," kata Silhavy.

Republik Ceska bisa tetap memuncaki Grup D jika berhasil menahan imbang Inggris. Namun, kekalahan bisa membuat peringkat mereka turun, jika Kroasia atau Skotlandia menang. 

"Di mana kami finis tergantung hasil dari pertandingan lain, dan itu sesuatu yang tidak bisa kami pengaruhi. Apa yang bisa kami lakukan adalah performa sendiri, dan kami akan fokus untuk itu," ujar Silhavy. 

Ceska berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi empat angka dan memiliki keunggulan produktivitas gol dibandingkan Inggris di posisi kedua. Sementara Kroasia di posisi ketiga dan Skotlandia di posisi keempat dengan sama-sama mengoleksi nilai 1 angka.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image