Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Polresta Tangerang Gelar Donor Darah Massal

Rabu 23 Jun 2021 00:01 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kegiatan mendonorkan darah (ilustrasi)

Kegiatan mendonorkan darah (ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Rahmad
Kegiatan donor darah tersebut diikuti dengan seluruh jajaran Polresta Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepolisian Resor Kota (Poresta) Tangerang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Banten menggelar donor darah secara massal. Donor darah massal ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara yang dipusatkan di Rupatama Polresta Tangerang, Selasa (22/6) Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti dengan seluruh jajaran Polresta Tangerang, mulai dari polsek-polsek hingga anggota Bhayangkari.

"Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75," ujar Kapolres.

Baca Juga

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial itu dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat. Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota. "Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatandengan ketat. Apalagi seperti kondisi saat pandemi ini," tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19. "Pada pelaksanaan donor darah, yang pasti penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat," katanya.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut dia, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polresta Tangerang untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia. "Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Tangerang. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Wahyu menyebut, hasil dari kegiatan itu adalah donor darah golongan A, golongan B, golongan AB, dan golongan O," kata Wahyu.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA