Schmeichel Bangga Bisa Bawa Denmark ke 16 Besar Euro 2020

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.
Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021. Foto: AP/Stuart Franklin/Pool Getty
Denmark mendampingi Belgia yang menjadi juara Grup B ke 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, bersyukur atas kemenangan Denmark dari Rusia pada laga terakhir Grup B Euro 2020. Skor 4-1 di Stadion Parken pada Selasa (22/6) dini hari WIB, membuat Denmark lolos ke babak 16 besar, meskipun menelan dua kekalahan sebelumnya.

Hasil ini membuat Denmark lolos ke babak 16 besar dan akan melawan runner up Grup A Wales. "Itu malam yang luar biasa. Ini menunjukkan apa yang bisa dilakukan sepak bola dan apa yang bisa dilakukan sepak bola untuk suatu bangsa," kata Schmeichel usai laga, dikutip dari Tribalfootball.

Baca Juga

Denmark jadi tim pertama yang lolos ke babak gugur Euro setelah kalah dalam dua laga awal grup. Tim Dinamit mengungguli Rusia dan Finlandia dalam perhitungan selisih gol. Ketiga tim ini sama-sama mengoleksi nilai tiga setelah semuanya bertekuk lutut lawan Belgia yang menjadi juara grup.

Putra kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel ini menambahkan, ia dan rekan-rekannya senang dan bahagia dapat memberikan sesuatu kembali ke sepak bola, Denmark, dan seluruh negara.

"Kami semua telah melalui roller coaster yang sangat bergejolak dan emosional di sini selama 10-12 hari terakhir. Jadi, bisa datang ke sini dan merasakan dukungan yang juga kami dapatkan saat melawan Finlandia dan Belgia, dan kemudian bisa memberi mereka kemenangan, merupakan euforia, luar biasa," kata dia.

Terkait


Stuart Armstrong dari Skotlandia, Luka Modric dari Kroasia dan Lyndon Dykes dari Skotlandia, dari kiri, berebut bola dalam pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Kroasia Dampingi Inggris Lolos ke Fase Gugur Piala Eropa

Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Pastikan Tim Tiga Singa Lebih Siap di 16 Besar

Ilustrasi LGBT

Wali Kota Muenchen Kritik UEFA karena Tolak 'Stadion LGBT'

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Menang Tipis atas Ceska, inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image