Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Laporta Ingin Satukan Ronaldo dengan Messi di Barcelona

Selasa 22 Jun 2021 22:12 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo

Foto: Republika.
Ronaldo baru akan memutuskan masa depannya di klub setelah Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Barcelona Joan Laporta disebut sedang mempertimbangkan untuk menyatukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dengan menawarkan Antoine Griezmann atau Coutinho ke Juventus. Masa depan Ronaldo di Turin diragukan karena pemain Portugal itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dengan Nyonya Tua.

Menurut beberapa laporan di Italia, Juventus terbuka untuk menjual mantan bintang Real Madrid itu seharga 29 juta euro di musim panas, tetapi Ronaldo baru akan memutuskan masa depannya di klub setelah Euro 2020.

Baca Juga

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, berada di Milan beberapa pekan lalu, tetapi tidak bertemu dengan para eksekutif Juventus.

Dalam laporan AS, seperti dikutip Football Italia, Selasa (22/6), Barcelona salah satu tujuan yang mungkin bagi Cristiano Ronaldo. Sebab Presiden Barcelona Joan Laporta bermimpi membawa CR7 dan Messi bermain bersama di Camp Nou.

Menurut laporan itu, Laporta ingin menawarkan Antoine Griezmann, Sergi Roberto, atau Coutinho dalam kesepakatan pertukaran untuk mendatangkan legenda Real Madrid tersebut.

Meskipun situasi keuangan Barcelona sulit, manajemen klub bisa menawarkan kesepakatan pinjaman dan menggunakan gabungan gaji Griezmann dan Coutinho yang nantinya dilepas untuk membayar upah Ronaldo. Pendapatan Barcelona juga diyakini akan berlipat ganda jika Ronaldo bergabung dengan Messi di Camp Nou.

Hanya, Ronaldo pernah bermasalah dengan otoritas pajak Spanyol pada masa lalu. Ini pula yang mendorongnya pergi meninggalkan Spanyol. Faktor ini mungkin akan menghalangi langkah Ronaldo kembali ke Spanyol.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA